BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Christian Eriksen 'Balik Kucing' ke Tottenham?

29-12-2020 14:37 | Asad Arifin

Pemain Inter Milan, Christian Eriksen, merayakan golnya ke gawang Ludogorets dalam laga leg pertama babak 32 besar Liga Europa hari Jumat (21/2/2020). (c) AP Photo
Pemain Inter Milan, Christian Eriksen, merayakan golnya ke gawang Ludogorets dalam laga leg pertama babak 32 besar Liga Europa hari Jumat (21/2/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Transfer idaman yang diimpikan Christian Eriksen jauh panggang dari api. Dia menjadi pesakitan di Inter Milan dan kini berniat 'balik kucing' ke Tottenham.

Eriksen telah menjadi incaran banyak klub sejak awal musim 2019/2020 lalu. Akan tetapi, Tottenham berkeras hati tidak ingin melepas playmaker asal Denmark tersebut.

Keinginan Eriksen untuk pindah sangat tinggi. Eriksen kemudian dilepas ke Inter Milan pada bursa transfer Januari 2020. Tottenham tak punya banyak pilihan karena kontraknya habis di akhir musim.

Upaya Tottenham menyodorkan kontrak baru mendapat penolakan dari Eriksen. Walhasil, sang pemain dilepas ke Inter Milan dengan harga 20 juta euro pada tengah musim lalu.

1 dari 2 halaman

Transfer Impian yang Berujung Petaka

Eriksen ingin mengejar gelar juara saat memutuskan pindah ke Inter Milan. Dia yakin peluang Inter Milan meraih juara cukup besar. Inter melakukan investasi besar dan punya Antonio Conte.

Inter memang melaju cukup bagus di musim 2019/2020. Mereka mampu menjadi pesaing bagi Juventus di Serie A. Inter juga melaju ke final Liga Europa, walau kalah dari Sevilla.

Namun, di balik capaian apik Inter itu, tidak ada kontribusi signifikan dari Eriksen. Dia justru lebih sering duduk di bangku cadangan daripada memulai laga sejak menit awal.

Situasi tidak banyak berubah pada musim 2020/2021. Skema 3-5-2 racikan Antonio Conte tidak membutuhkan playmaker dengan tipikal seperti Eriksen. Namanya pun makin tenggelam dari starting XI pilihan Conte.

2 dari 2 halaman

Balik Kucing ke Tottenham?

Antonio Conte telah memberikan isyarat bahwa Eriksen boleh pindah jika ingin bermain secara reguler. Masalahnya, ke mana Eriksen akan bergabung pada Januari 2021 nanti?

Manchester United yang sejak lama meminati jasanya sudah punya Bruno Fernanes. Pindah ke Arsenal akan membuatnya menjadi 'musuh' di kalangan fansa Tottenham. PSG belum membuat tawaran resmi.

SportsMole menyebut 'balik kucing' ke Tottenham menjadi opsi yang tepat bagi Eriksen. Pihak Tottenham terbuka untuk menyambutnya kembali dengan transger 20 juta euro, atau bahkan lebih untuk membelinya.

Jose Mourinho sejak lama kagum dengan cara bermain Eriksen.

Sumber: SportsMole

KOMENTAR