BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Chelsea vs Wolverhampton: Ada Pesan Terselubung dari Tuchel untuk Klub

28-01-2021 12:00 | Yaumil Azis

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel (c) AP Photo Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel (c) AP Photo

Bola.net - Laga perdana Thomas Tuchel sebagai pelatih Chelsea tidak menghasilkan skor yang apik. Melawan Wolverhampton di ajang Premier League, klub berjuluk the Blues hanya bisa mengantongi skor 0-0.

Tuchel belum bisa menghentikan torehan buruk yang kerap menghampiri Chelsea dalam lima laga terakhir. Seperti yang diketahui, mereka hanya mampu menang satu kali dari kelima pertandingan tersebut.

Kendati demikian, ada beberapa pertanda positif yang bisa dilihat dari permainan Chelsea. Tuchel membuktikan kalau the Blues sanggup mendominasi jalannya permainan walau bertemu klub yang sulit dikalahkan seperti Wolves.

Menurut catatan, Chelsea membukukan penguasaan bola sebesar 79 persen. Torehan apik tersebut dilengkapi dengan 898 operan dan 14 tembakan, yang lima di antaranya berhasil mencapai sasaran.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Kejutan dari Thomas Tuchel

Laga perdana Tuchel di Chelsea diselimuti oleh banyak kejutan. Pertama-tama adalah kehadiran sosok Callum Hudson-Odoi yang bermain sebagai wingback di sisi kanan dalam formasi 3-4-2-1 miliknya.

Hudson-Odoi dikenal sebagai sosok penyerang sayap. Namun di laga kali ini, ia juga harus bekerja membantu pertahanan agar tidak mudah jebol dari sisi sayap.

Kejutan lainnya yang disajikan mantan pelatih PSG tersebut adalah mencadangkan sang penyerang, Timo Werner. Di laga tersebut, Tuchel lebih memilih Olivier Giroud sebagai ujung tombak dalam formasi terapannya.

2 dari 2 halaman

Pernyataan Sikap

Beberapa laporan mengungkapkan kalau Tuchel direkrut untuk membuat Werner bersinar. Bagaimanapun juga, the Blues telah berinvestasi besar-besaran terhadap Werner yang penampilannya sejauh ini belum memuaskan.

Bukannya memainkan Werner, Tuchel justru mendudukan Werner di bangku cadangan hingga pertandingan berakhir. Express menganggap kalau ini adalah pernyataan sikap dari Tuchel kalau dirinya tidak bisa diatur oleh manajemen klub.

Bukan cuma Werner, Tuchel juga tidak memainkan Mason Mount. Namun ini dirasa sebagai pemberian kesempatan untuk beristirahat bagi jebolan akademi Chelsea tersebut.

Keyakinan ini diperkuat dengan fakta bahwa Mount hampir selalu tampil selama 90 menit di beberapa laga terakhir the Blues. Sementara Werner memiliki waktu beristirahat yang cukup karena lebih sering dimainkan sebagai pengganti.

(Express)

KOMENTAR