Chelsea vs Tottenham: Kontroversi Wasit Anthony Taylor, Gol Kane Harusnya Gak Sah?!

Richard Andreas | 15 Agustus 2022, 02:20
Momen saat Harry Kane mencetak gol di laga Chelsea vs Tottenham di pekan kedua Premier League 2022/2023 di Stamford Bridge, Minggu (14/08/2022) malam WIB. (c) AP Photo
Momen saat Harry Kane mencetak gol di laga Chelsea vs Tottenham di pekan kedua Premier League 2022/2023 di Stamford Bridge, Minggu (14/08/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Tottenham dapat memaksakan hasil imbang (2-2) ketika menyambangi Chelsea di Stamford Bridge dalam duel pekan kedua Premier League 2022/23, Minggu (14/8/2022).

Sesuai prediksi, duel Derby London kali ini berlangsung sengit antara dua tim sama kuat. Chelsea dua kali unggul melalui Koulibaly (19') dan Reece James (77'), Spurs dua kali menyamakan kedudukan lewat Hojbjerg (68') dan Kane (90+6').

Pertandingan panas ini pun sampai membuat kedua pelatih diusir wasit. Thomas Tuchel dan Antonio Conte beberapa kali terlibat konfrontasi di tengah laga, ujungnya mereka berdua dihukum kartu merah.

Salah satu pemicu konfrontasi dua pelatih top ini adalah proses terciptanya gol-gol di lapangan yang kontroversial. Apa maksudnya?

1 dari 3 halaman

Kontroversi pelanggaran Romero

Pertandingan panas kali ini dipimpin oleh wasit senior Anthony Taylor. Sekilas, Taylor tampak lebih berpihak kepada Spurs dan merugikan Chelsea.

Dua keputusan Taylor cukup kontroversial dalam proses kedua gol Spurs. Ada pelanggaran dari pemain Spurs dalam proses terciptanya kedua gol, tapi Taylor membiarkannya.

Untuk gol pertama, Romero melanggar Havertz hingga terjatuh. Tidak ada pelanggaran, Spurs menyamakan kedudukan 1-1. Gol kedua, Romero jelas menjambak Cucurella. Tidak ada pelanggaran, Spurs menyamakan kedudukan 2-2.

Dua momen ini jelas merugikan Chelsea. Taylor dengan mudahnya membiarkan dua pelanggaran tanpa hukuman.

2 dari 3 halaman

Harusnya gol tidak sah?

Keputusan wasit Anthony Taylor membiarkan laga tetap berjalan setelah pelanggaran pemain Spurs tentu merugikan Chelsea, khususnya untuk gol Harry Kane di ujung laga.

Chelsea seharusnya mendapatkan pelanggaran ketika Romero menarik rambut Cucurella. Andai demikian, gol Kane mungkin tidak tercipta dan Chelsea berakhir sebagai pemenang.

Kepemimpinan Taylor kali ini dianggap merugikan Chelsea, setidaknya demikianlah menurut fans The Blues.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR