BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Chelsea vs MU: Menguji Ketangguhan Pertahanan Racikan Thomas Tuchel

28-02-2021 16:14 | Gia Yuda Pradana

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel (c) AP Photo Manajer Chelsea, Thomas Tuchel (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea akan menjamu Manchester United (MU) pada pekan ke-26 Premier League 2020/21, Minggu (28/2/2021). Ketangguhan pertahanan Chelsea racikan Thomas Tuchel bakal diuji dalam laga di Stamford Bridge ini.

Chelsea belum terkalahkan dalam delapan pertandingan di semua kompetisi sejak ditangani Thomas Tuchel, yang menggantikan Frank Lampard mulai Januari 2021. Dalam delapan laga itu, Chelsea menang enam kali dan imbang dua kali. Mereka juga mencetak total sepuluh gol dan baru kebobolan dua.

Tuchel telah menyulap Chelsea jadi sebuah tim dengan pertahanan yang solid dan tak mudah dikalahkan. Di lain pihak, MU adalah tim yang kuat dalam laga-laga tandang.

MU belum tersentuh kekalahan dalam laga-laga tandangnya di Premier League musim ini. Mereka menang delapan kali dan imbang empat kali.

1 dari 2 halaman

Tiga Laga Kandang Tanpa Kebobolan

Chelsea (c) Pool via AP Chelsea (c) Pool via AP

Chelsea telah memainkan tiga laga kandang di Premier League bersama Tuchel. Tiga laga kandang itu semuanya mereka lalui tanpa kebobolan.

Yang pertama, Chelsea imbang 0-0 melawan Wolverhampton. Dalam dua laga kandang berikutnya, mereka mengalahkan Burnley dan Newcastle dengan skor identik 2-0.

Melihat form itu, wajar jika Chelsea cukup difavoritkan menang.

2 dari 2 halaman

Tiga Laga Tandang Terakhir MU

Manchester United (c) Pool PA via AP Photo Manchester United (c) Pool PA via AP Photo

Dalam tiga laga tandang terakhirnya di Premier League, MU meraih satu kemenangan dan dua hasil imbang.

MU mengalahkan tuan rumah Fulham 2-1. Setelah itu, MU bermain imbang 0-0 di kandang Arsenal, dan 1-1 di markas West Brom.

MU tentu membidik tiga poin di Stamford Bridge. Namun, untuk itu, mereka terlebih dahulu harus bisa membongkar barisan pertahanan Chelsea.

Sumber: WhoScored, Transfermarkt

KOMENTAR