BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Chelsea vs Manchester United: Dimitar Berbatov tak Sanggup Menjagokan Setan Merah

27-11-2021 07:46 | Yaumil Azis

Pemain MU merayakan gol Jadon Sancho pada laga melawan Villarreal di pekan ke-5 Grup F Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo
Pemain MU merayakan gol Jadon Sancho pada laga melawan Villarreal di pekan ke-5 Grup F Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Duel antara Chelsea melawan Manchester United bakalan tersaji dalam pekan ke-13 Premier League 2021/22. Beberapa orang sepakat bahwa the Blues akan meraih poin penuh dari laga ini meski lawannya tergolong 'big six' juga.

Ada sederet alasan mengapa Chelsea dijagokan meraih kemenangan. Pertama adalah fakta bahwa pertandingan digelar di markasnya, Stamford Bridge. Chelsea baru sekali menelan kekalahan di markasnya sendiri musim ini.

Kedua, kondisi kedua tim sedang berbanding terbalik. Chelsea seperti tidak punya lawan musim ini, dan cuma Manchester City yang mampu mengalahkannya. Itupun mereka cukup sukses membuat the Citizens menderita.

Sementara itu, Manchester United menelan serangkaian hasil buruk termasuk saat menghadapi Watford pada akhir pekan lalu. Mereka juga baru saja memecat Ole Gunnar Solskjaer dan memberikan kursi kepelatihan kepada Michael Carrick.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Pekan yang Berat Buat United

Tidak heran kalau beberapa kalangan mantan pemain yang kini bekerja sebagai pandit tidak menjagokan Manchester United meraih kemenangan. Salah satunya adalan mantan pemain the Red Devils, Dimitar Berbatov.

Berbatov sebenarnya bisa berpikir bias karena Manchester United adalah mantan klubnya. Tapi kalau melihat beberapa laga terakhir, pria asal Bulgaria itu memprediksi Chelsea akan keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1.

"Karena saya pernah bermain buat tim itu, sulit rasanya untuk tidak menjagokan mereka, tapi ini adalah pekan yang sangat berat buat United dan akan menjadi permintaan besar untuk ke Stamford Bridge setelah melihat apa yang terjadi," kata Berbatov kepada Metro.co.uk.

"Chelsea memiliki rekor yang luar biasa selama beberapa pekan terakhir di Premier League dan kemenangan pemecah rekor atas Juventus di Liga Champions pekan ini. Mereka punya rentetan kemenangan yang hebat dan dalam performa apik, jadi saya memilih Chelsea."

2 dari 2 halaman

Owen Mengatakan Hal Serupa

Sama seperti Berbatov, Michael Owen yang dulunya pernah membela Manchester United pun menjagokan Chelsea keluar sebagai pemenang. Ia bahkan memprediksi kalau sang tuan rumah bakal menang dengan skor 3-1.

"Michael Carrick mendapatkan reaksi yang dihasratkan dari para pemainnya di tengah pekan, walaupun ini adalah ujian yang lebih besar. Chelsea tampil luar biasa saat melawan Juventus. Pertahanan mereka solid." ucap Owen.

"Saya pikir Carrick akan menurunkan pemain seperti Van de Beek dan Sancho lagi di sini. Tapi Chelsea, buat saya, terlalu kuat. Saya berpihak kepada the Blues untuk meraih tiga poin," pungkasnya.

(Metro.co.uk)

KOMENTAR