BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Chelsea vs Manchester City: Misi Tuchel Pangkas Celah

17-04-2021 11:00 | Aga Deta

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel. (c) AP Photo Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel. (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea akan menghadapi Manchester City di semifinal FA Cup. Duel ini menjadi kesempatan bagi Thomas Tuchel untuk memangkas celah The Blues dengan The Citizens.

Chelsea punya modal yang kurang bagus sebelum berhadapan dengan The Citizens. Mereka kalah 0-1 dari Porto pada leg kedua perempatfinal Liga Champions, Rabu kemarin.

Di sisi lain, Manchester City menang 2-1 atas Borussia Dortmund. Hasil itu membuat The Citizens menjadi tim yang belum pernah kalah dalam ajang Liga Champions musim ini.

Man City sekarang juga unggul sangat jauh dari Chelsea dalam ajang Premier League. Kedua tim terpaut 20 poin.

1 dari 2 halaman

Pangkas Celah

Man City sangat difavoritkan untuk menjadi pemenang dalam pertandingan ini. Namun, Tuchel ingin membuktikan bahwa timnya tidak inferior dari sang lawan.

"Kami harus menerima bahwa ada celah antara kami dan Manchester City, tetapi penting bagi kami untuk menerimanya tanpa membuat kami terlalu kecil," kata Tuchel di situs resmi klub.

"Selama 90 menit kami sangat sadar diri dan yakin kami dapat menutup celah untuk satu pertandingan. Ini target untuk besok. Kami ingin memiliki momentum bola di pihak kami, jadi kami harus bermain di level teratas kami, memaksakan sesuatu, dan mendapatkan sedikit keberuntungan."

2 dari 2 halaman

Ingin Buat City Menderita

Laga melawan Man City tentu saja tidak akan mudah bagi Chelsea. Akan tetapi, juru taktik asal Jerman itu optimistis timnya bisa meraih hasil yang positif.

'Ini saat yang tepat bagi kami untuk menghadapi tantangan seperti ini,' tambah Tuchel.

"Saya harap kita bisa menangkap momen di mana kami bisa membuat mereka menderita. Kemudian, mulai hari pertama musim depan, kami akan memburu mereka dan mencoba menutup celah di antara kami. Ini adalah patokan bagi saya."

Sumber: Chelsea FC

KOMENTAR