BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Chelsea vs Liverpool, Klopp Puji Gol Apik Trent

23-09-2019 03:27 | Dimas Ardi Prasetya

Trent Alexander-Arnold (c) AP Photo Trent Alexander-Arnold (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp menyebut anak-anak asuhnya selalu bekerja keras mengasah kemampuannya mengeksekusi tendangan bebas dan dari hal itulah Trent Alexander-Arnold akhirnya bisa mencetak gol apik.

Liverpool berhasil mengalahkan Chelsea dengan skor 1-2 di laga pekan keenam Premier League di Stamford Bridge, MInggu (22/09/2019). Gol-gol The Reds dicetak oleh Trent dan Roberto Firmino.

Sementara itu satu gol Chelsea dihasilkan oleh N'Golo Kante. Sementara itu dua gol Liverpool semuanya berasal dari situasi tendangan bebas.

Hal ini membuat Liverpool mencatatkan diri sebagai raja set piece. Sejak musim lalu The Reds sukses mengemas gol dari situasi tendangan bebas sebanyak 34 kali.

"34 - Liverpool telah mencetak 34 gol dari situasi bola mati di Premier League sejak awal musim lalu, setidaknya tujuh lebih banyak daripada tim lainnya. Lain."

1 dari 2 halaman

Diasah Terus

Klopp mengatakan raihan itu tidak dicatat semata melalui keberuntungan. Ada kerja keras dari anak-anak asuhnya sepanjang waktu.

"Kami mengasah kemampuan set-piece. Semua hal yang Anda lakukan dalam latihan yang ingin Anda lihat di lapangan, tetapi anak-anak membuat keputusan sendiri di lapangan, mereka memiliki pandangan terbaik," ungkapnya pada Sky Sports.

"Itu dari tempat latihan tetapi tugas para pemain untuk melihat peluang terbaik untuk mencetak gol," sambung Klopp.

2 dari 2 halaman

Gol Trent

Gol Trent berasal dari tendangan bebas sekitar satu meter di luar kotak penalti Chelsea. Mohamed Salah saat itu bertindak sebagai pemancing bek lawan.

Ia seakan bakal menendang bola namun tidak melakukannya dan justru memberikan umpan pendek pada Trent. Bek 20 tahun itu lantas melepas tendangan keras yang membuat bola bersarang di pojok kiri atas gawang Kepa Arrizabalaga.

"Mereka menggerakkan bola dan Trent melepaskan tembakan bebas," tutur Klopp.

"Langkah kecil ini mengubah pandangan dan membuat Kepa tidak bisa melakukan penyelamatan. Itu adalah sebuah gol yang brilian," puji manajer asal Jerman tersebut.

Gol tersebut adalah gol perdana Trent Alexander-Arnold di pentas Premier League musim ini. Sementara itu sekarang Liverpool makin kokoh berada di posisi puncak klasemen sementara Premier League dengan raihan 18 poin dari enam laga.

(Sky Sports)

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR