BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Chelsea vs Liverpool, Apa Divock Origi Siap Bermain?

21-09-2019 18:15 | Asad Arifin

Bomber Liverpool, Divock Origi merayakan gol ke gawang Norwich City (c) AP Photo Bomber Liverpool, Divock Origi merayakan gol ke gawang Norwich City (c) AP Photo

Bola.net - Jurgen Klopp mengakui belum bisa memastikan apakah Divock Origi akan bermain pada laga Chelsea vs Liverpool. Sebab, sang manajer Liverpool mengakui ada kemajuan yang cukup signifikan dari cedera Origi.

Divock Origi mengalami cedera pada bagian pergelangan kaki. Cedera tersebut didapatkan oleh Origi ketika Liverpool menang dengan skor 3-1 atas Newcastle pada laga pekan kelima Premier League lalu.

Sementara, laga Chelsea vs Liverpool di pekan keenam Premier League 2019/2020 akan digelar pada Minggu (22/9/2019) malam WIB. Laga ini akan digelar di Stamford Bridge, London.

Lantaran menjalani laga berat lawan Napoli di tengah pekan, Liverpool tentu butuh opsi lain di lini depan. Divock Origi sangat dibutuhkan oleh tim. Seperti apa kondisi terkini Origi? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Kondisi Terkini Divock Origi

Awalnya, Divock Origi diprediksi butuh waktu hingga dua pekan untuk sembuh. Ini adalah pekan pertama pemain dengan nomor punggung 27 tersebut menjalani perawatan. Tetapi, Jurgen Klopp menyebut ada kemajuan yang pesat.

"Terkait Divock Origi, kita harus melihat hari demi hari, begitulah sejak hari pertama. Bagaimana dia bisa mengatasi rasa sakit dan hal-hal yang berkaitan," buka Klopp di situs resmi Liverpool.

"Kita harus melihatnya. Ini masih terlalu dini, jadi saya tidak tahu persis apa yang akan dikatakan tim medis kepada saya [hari ini] tentang kasus itu," sambungnya.

Manajer asal Jerman nampaknya akan memilih untuk tidak mengambil resiko. Dia akan memberikan waktu bagi Divock Origi untuk memulihkan kondisinya lebih dulu. Origi tidak akan bermain lawan Chelsea.

“Saya pikir itu tidak mungkin [dia akan bermain melawan Chelsea] tetapi mengapa saya harus menyingkirkannya terlalu cepat? Tapi itu tidak mungkin," tegas Klopp.

2 dari 2 halaman

Kabar Baik untuk Liverpool

Sementara Divock Origi masih belum pasti bisa bermain, Jurgen Klopp tetap punya kabar baik. Eks pelatih Borussia Dortmund tersebut mungkin sudah bisa memainkan gelandang Naby Keita. Mantan pemain RB Leipzig tersebut kini sudah sembuh.

Naby Keita sudah kembali menjalani latihan pada hari Jumat (20/9/2019) lalu. Sebelumnya, pemain asal Guinea tersebut mengalami cedera pinggul. Naby Keita berlatih secara penuh dan diprediksi siap untuk laga melawan Chelsea.

Penjaga gawang Alisson Becker juga terus menunjukkan progres yang positif. Penjaga gawang asal Brasil tersebut sebelumnya mengalami cedera betis. Sedangkan, kondisi Nathaniel Clyne masih belum sembuh dari cedera.

Sumber: Liverpool

Nonton Pertandingan Bola, Reaksi Nenek Ini Bikin Heboh

KOMENTAR