BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Chelsea vs Arsenal: Frank Lampard Puji Dampak Positif Mikel Arteta

21-01-2020 07:40 | Richard Andreas

Premier League, Chelsea vs Arsenal (c) Bola.net
Premier League, Chelsea vs Arsenal (c) Bola.net

Bola.net - Frank Lampard mewaspadai ancaman Arsenal yang sedang percaya diri sejak ditangani Mikel Arteta. Rabu (22/1/2020) dini hari WIB nanti, Chelsea bakal menjamu Arsenal di Stamford Bridge pada pekan ke-24 Premier League 2019/20.

Duel bertajuk Derby London ini jelas bakal berjalan menarik. Chelsea dan Arsenal mungkin sedang tidak dalam kondisi prima, tapi bukan berarti pertandingan ini bisa dipandang remeh.

Pada pertemuan pertama kedua tim Desember lalu, Chelsea berhasil membungkus 3 poin dalam lawatan ke Emirates Stadium. Saat itu, dua gol di 10 menit akhir membuat The Blues membalikkan keadaan dan keluar sebagai pemenang.

Hasil itu seharusnya jadi alasan Chelsea untuk tetap percaya diri menjelang duel kali ini, tapi Lampard tidak terlalu sepakat. Apa katanya?

Baca halaman berikutnya ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Arsenal Menderita?

Lampard tahu Arsenal bermasalah sejak awal musim, sampai harus mengambil jalan pergantian pelatih. Namun, dia tidak yakin masalah itu akan dibiarkan Arteta begitu saja. Meski belum maksimal, dia tahu Arteta sudah mengembangkan Arsenal.

"Saya tidak akan berkata menderita, Premier League telah berkembang jadi sangat kompetitif. Saya tidak akan memastikan apa pun pada tahap ini. Itu masalah mereka, bukan saya," buka Lampard di Football London.

"Yang saya tahu adalah ketika saya melawan mereka, saya akan menghadapi tim bagus dengan pemain-pemain bagus yang bisa menyulitkan Anda."

"Anda telah menyaksikan sedikit perubahan pada performa mereka sejak Arteta tiba dan kami merasakannya langsung pada 30 menit pertama di Emirates Stadium, jadi kami harus waspada dan memberikan yang terbaik," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Dampak Arteta

Lebih lanjut, Lampard pun bicara soal dampak Arteta pada permainan Arsenal. Sekarang Arsenal bermain lebih agresif, lebih ofensif, dan lebih berani mengambil risiko. Lampard tahu dia akan menghadapi tim yang sama di Stamford Bridge nanti.

"Mirip [permainan Arsenal nanti], saya kira dampak yang dia [Arteta] berikan cukup mendadak. Saya merasakannya ketika kami melawan dia dalam perubahan kecil taktik dan mungkin dorongan energi yang muncul karena pergantian pelatih," lanjut Lampard.

"Namun, saya kira dia masih membutuhkan lebih banyak waktu. Mereka tim bagus, dia pelatih bagus, dan dia layak mendapatkan waktu untuk memperbaikinya."

"Dia sudah membawa dampak positif dan saya tidak lupa bahwa pertandingan ini akan sangat sulit," tutupnya.

Sumber: Football London

KOMENTAR