Chelsea Tutup Musim 2021/22 dengan Kemenangan, Thomas Tuchel Hepi

Serafin Unus Pasi | 23 Mei 2022, 05:02
Skuat Chelsea merayakan gol Kai Havertz ke gawang Watford, Minggu (22/5/2022) (c) AP Photo
Skuat Chelsea merayakan gol Kai Havertz ke gawang Watford, Minggu (22/5/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel mengaku puas dengan kemenangan timnya melawan Watford. Ia menyebut kemenangan ini kemenangan yang bagus untuk timnya.


Pekan ke-38 EPL, Chelsea mendapatkan jatah bermain di kandang. Mereka berhadapan dengan Watford di laga pamungkas EPL musim ini.

Di laga itu, Chelsea berhasil keluar sebagai pemenanng. Mereka mengalahkan The Hornets dengan skor 2-1.

Tuchel cukup hepi dengan kemenangan timnya. "Rasanya memang aneh ketika anda bermain di laga yang tekanannya tidak terlalu tinggi, namun saya senang kami menang hari ini," ujar Tuchel di laman resmi Chelsea.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Nyaris Gagal Menang

Tuchel mengaku bahwa ia sempat mengira Chelsea hanya akan menutup musim dengan satu poin. Namun ia senang timnya bisa memenangkan laga ini.

"Kami nyaris gagal menang di akhir laga dan kami terlihat hanya akan meraih hasil imbang, namun kami berhasil bangkit. Reece dan Ross berhasil membalikkan kedudukan, dan saya senang Ross telah mencetak gol di pertandingan ke-100 nya untuk klub ini,"

"Gol Ross menjadi pengubah mood kami dan kami senang bisa menutup musim ioni dengan kemenangan,"

2 dari 4 halaman

Rotasi Tim

Tuchel juga mengakui bahwa ia memang sengaja membuat sejumlah perubahan di line up timnya. Ia ingin memberikan kesempatan bagi para pemain yang minim mendapatkan jam bermain.

"Musim ini sebenarnya sudah berakhir bagi kami sebelum laga ini di mulai, jadi kami memberikan kesempatan kepada beberapa pemain yang tidak banyak mendapatkan menit bermain musim ini,"

"Saya senang mereka bisa menunjukkan kualitas mereka dan meraih kemenangan di laga ini. Kami juga bisa memberikan kesempatan bermain kepada Chilly [Chilwell], jadi saya rasa ini pertandingan terakhir yang bagus untuk kami," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Lolos ke UCL

Berkat kemenangan ini, Chelsea memastikan diri lolos ke Liga Champions di musim depan.

The Blues menutup musim ini dengan finish di peringkat tiga klasemen akhir EPL.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR