BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Chelsea Tumbang di Tangan Leicester City, Reece James Jadi Kambing Hitam

20-01-2021 09:17 | Yaumil Azis

Pemain Chelsea, Reece James (tengah). (c) AP Photo Pemain Chelsea, Reece James (tengah). (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea bertandang ke King Power Stadium guna menjalani laga pekan ke-18 Premier League pada Rabu (20/1/2021) dini hari tadi. Sayangnya, alih-alih meraih kemenangan, pasukan Frank Lampard tersebut kalah dengan skor 0-2.

Gawang yang dikawal Edouard Mendy sudah kebobolan sejak menit ke-6 lewat sepakan Wilfried Ndidi. Sebelum babak pertama usai, Leicester menambah penderitaan the Blues melalui golnya.

Hasil tersebut membuat Chelsea semakin merana. Mereka baru mencatatkan satu kemenangan dalam lima laga terakhir di ajang Premier League, itupun berasal dari Fulham yang sedang bertengger di zona degradasi.

Jelas, performa pemain Chelsea saat menghadapi Leicester City berada dalam taraf mengecewakan. Termasuk Reece James, yang mendapatkan kritikan keras dari mantan pemain Liverpool, Jamie Redknapp.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Reece James Tuai Kritikan

Redknapp menilai kalau James melakukan kesalahan fatal yang berujung pada gol kedua Leicester City. Ia beranggapan kalau pemain berusia 21 tahun tersebut gagal mengganggu pergerakan Maddison di wilayah pertahanan the Blues.

"Reece James adalah bek muda yang bagus dengan segala talenta di dunia ini, namun ini adalah pertahanan yang paling mendasar," ujar Redknapp kepada Sky Sports.

"Anda tak bisa mengharapkan yang lebih buruk dari ini sebagai seorang bek. Anda bisa melihat Rudiger berduel dengan Vardy, anda harus melakukan antisipasi," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Harus Belajar dari Dasar

Sejatinya, Redknapp menilai tinggi Reece James karena kualitasnya. Namun ia tampak kecewa karena penggawa jebolan akademi Chelsea tersebut tak mampu melakukan tindakan pencegahan yang seharusnya dilakukan seorang bek.

"Dia tidak melihatnya, dia tidak menyadarinya, dan itu adalah penyelesaian akhir yang sangat bagus dari James Maddison," tambah Redknaap.

"Dia adalah pemain yang saya suka, dia punya semua kualitas yang dibutuhkan. Tapi dasar pembelajaran untuk menjadi bek sayap akan menjadi sangat penting buat anak ini. Saat anda jadi bek sayap, anda harus berpikir soal skenario terburuk."

"Dia tidak melakukannya, dia bertaruh. Anda tidak boleh melakukan itu sebagai seorang bek. Saat itu semuanya sudah terlambat. Anda tak bisa berjalan lagi di laga ini," pungkasnya.

(Metro)

KOMENTAR