BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Chelsea Tidak Pilih-pilih Gelar, Thomas Tuchel: Semuanya Penting

27-10-2021 10:12 | Yaumil Azis

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel. (c) AP Photo
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel. (c) AP Photo

Bola.net - Tak semua klub memandang gelar Carabao Cup penting. Namun tidak demikian dengan pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, yang enggan memilih-memilih kompetisi.

Chelsea mendapatkan tiket ke babak 16 besar setelah berhasil mengalahkan Southampton di markasnya, Stamford Bridge, Rabu (27/10/2021) dini hari tadi. Kemenangan didapatkan setelah melalui perjuangan yang cukup berat.

Southampton ngeyel untuk mengejar ketertinggalan setelah Kai Havertz membuat Chelsea unggul jelang babak pertama usai. Mereka akhirnya menyamakan kedudukan pada awal babak kedua lewat aksi Che Adams.

Kedudukan imbang 1-1 bertahan hingga akhir laga, sehingga pemenang harus ditentukan lewat drama adu penalti. Dua algojo the Saints, Theo Walcott dan Will Smallbone, gagal menunaikan tugasnya sehingga Chelsea bisa menang 4-3.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Semua Kompetisi Penting Bagi Tuchel

Kemenangan tersebut membuat Chelsea semakin dekat dengan gelar Carabao Cup. Kompetisi yang kerap dipandang sebelah mata oleh klub papan atas Inggris seperti Liverpool ataupun Manchester City.

Liverpool kerap melakukan rotasi ekstrim hingga memainkan pemain U-23, menunjukkan ketidaktertarikannya dengan ajang tersebut. Dan pelatih Manchester City, Josep Guardiola, sering mengeluhkan keberadaan kompetisi ini karena membuat jadwal bertanding jadi semakin padat.

Tapi tidak demikian dengan Thomas Tuchel. "Setiap kompetisi itu penting. Kami tidak ingin menilai apa yang lebih penting atau sebaliknya," katanya usai laga melawan Southampton, seperti yang dikutip dari the Independent.

"Ketika anda keluar dan mengenakan seragam serta bersiap menjalani pertandingan, kami semua bermain. Tidak peduli apapun kompetisinya karena itulah yang penting buat klub dan pemain inginkan," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Jadwal Chelsea Padat

Chelsea sendiri juga melakukan rotasi yang cukup ekstrim. Beberapa penggawa penting seperti Jorginho, Thiago Silva, dan Antonio Rudiger dicadangkan. Sementara Mason Mount baru bermain di pertengahan babak kedua.

Tentu, ini bukan bentuk ketidaktertarikan Chelsea terhadap gelar Careabao Cup. Ia hanya ingin memberikan kesempatan bermain kepada beberapa pemain sekaligus mengistirahatkan yang lain karena agenda pertandingan mereka cukup padat.

"Tidak ada penilaian. Pemain akan mendapatkan kesempatan dan menggunakannya. Masalahnya adalah kami memiliki laga lain di bulan Desember yang cukup penuh," pungkasnya.

Chelsea bahkan tidak punya waktu panjang untuk merayakan keberhasilan mengalahkan Southampton. Pada hari Sabtu (27/10/2021) nanti, mereka akan bertamu ke St. James Park' untuk menghadapi Newcastle di ajang Premier League.

(The Independent)

KOMENTAR