Chelsea Tertarik dengan Adrien Rabiot, Segini Mahar yang Disiapkan

Yaumil Azis | 25 Mei 2022, 01:47
Aksi gelandang Juventus, Adrien Rabiot (tengah) saat melawan Genoa dalam laga lanjutan Serie A hari Sabtu (7/5/2022). (c) Juventus FC
Aksi gelandang Juventus, Adrien Rabiot (tengah) saat melawan Genoa dalam laga lanjutan Serie A hari Sabtu (7/5/2022). (c) Juventus FC

Bola.net - Performa Adrien Rabiot selama memperkuat Juventus kerap mengecewakan banyak pihak. Kendati demikian, gelandang berkebangsaan Prancis itu tetap memiliki peminat di bursa transfer musim panas ini.


Rabiot kerap mendapatkan kritik karena performanya tidak memuaskan banyak kalangan, khususnya fans Juventus. Tak sekali pendukung Bianconeri dibuat terheran karena sang pelatih, Massimiliano Allegri, kerap memainkannya.

Tapi Allegri sendiri tidak punya banyak pilihan untuk sektor tengah. Beberapa pemainnya kerap bolak-balik mengunjungi ruang rawat karena mengalami cedera. Alhasil, Allegri harus memainkan Rabiot.

Meski begtu, Juventus tidak punya niatan menjual Rabiot di bursa transfer musim panas ini. Namun mereka selalu siap mendengarkan tawaran yang datang untuk pemain berusia 27 tahun tersebut.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Mahar yang Disiapkan Chelsea

Chelsea dikabarkan tertarik mendatangkan Rabiot pada musim panas ini. Seperti yang dilaporkan Tuttosport, klub berjuluk the Blues itu menyiapkan dana sekitar 15-20 juta euro untuk memboyong Rabiot ke Stamford Bridge.

Namun, Chelsea belum bisa bergerak dalam waktu dekat ini. Sanksi yang dijatuhkan Pemerintah Inggris terhadap sang pemilik, Roman Abramovich, masih berlaku sehingga the Blues tidak bisa melakukan negosiasi pembelian pemain.

Proses perpindahan kepemilikan sedang berlangsung hingga saat ini. Kabar terakhir menyebutkan kalau Premier League telah menyetujui Todd Boehly beserta konsorsiumnya untuk mengambil alih Chelsea.

2 dari 2 halaman

Menguntungkan Juventus

Jika proses perpindahan pemilik rampung, Chelsea bisa mulai melakukan pendekatan ke Rabiot dan Juventus. Sebenarnya, menjual Rabiot akan mendatangkan keuntungan buat Juventus. Sebab mereka tidak mengeluarkan dana untuk merekrutnya di tahun 2019 lalu.

Juventus berhasil meyakinkan Rabiot untuk pindah ke Turin ketika kontraknya bersama PSG berakhir. Rabiot sendiri punya masalah dengan PSG pada saat itu, di mana dirinya dipaksa berlatih bersama tim reserve karena menolak kontrak baru.

Jika berhasil menjual Rabiot, Juventus tidak hanya untung 15-20 juta euro. Mereka juga bisa mengosongkan neraca keuangan gaji sebesar tujuh juta euro dan memberikan ruang bagi Paul Pogba untuk datang dari Manchester United.

Seperti diketahui, Juventus sedang mendekati Pogba yang kontraknya di Manchester United berakhir pada bulan Juni nanti. Kabar terakhir mengatakan kalau Juventus telah mendapatkan kesepakatan personal dari sang pemain.

(Tuttosport via Football Italia)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR