BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Chelsea Telan Kekalahan Perdana, Thomas Tuchel: Mungkin Ini Salah Saya

26-09-2021 22:11 | Yaumil Azis

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel. (c) AP Photo
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel. (c) AP Photo

Bola.net - Rentetan hasil positif yang diterima Chelsea di pentas Premier League musim ini harus berakhir. Mereka dipaksa bertekuk lutut oleh Manchester City dalam laga yang berlangsung hari Sabtu (25/9/2021) kemarin.

Kali ini, Chelsea kalah dominan dari Manchester City. Klub berjuluk the Blues tersebut hanya mampu melepas lima tembakan yang semuanya gagal menemui sasaran. Mereka benar-benar dinetralisir oleh the Citizens.

Pertandingan itu sendiri berakhir dengan kemenangan tipis City 1-0, di mana satu-satunya gol diciptakan Gabriel Jesus pada menit ke-53. Andai pertahanan Chelsea tidak kokoh, City mungkin bisa mencetak gol lebih banyak lagi.

Untungnya, kekalahan ini tidak membuat Chelsea terdepak dari empat besar. Mereka sedang menempati posisi ke-3 dengan perolehan 13 poin. Chelsea tertolong oleh empat kemenangan yang sudah diperoleh sejauh ini.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Salah Memilih Pemain

Sebagai pelatih, Thomas Tuchel mengaku bersalah. Pria asal Jerman tersebut meyakini kalau kesalahannya ialah memaksa pemain yang tidak fit bermain sejak menit awal, seperti N'Golo Kante dan Jorginho.

"Saya kira kami kurang segar hari ini. Kante sakit selama beberapa hari dan saya memutuskan untuk memainkan dia sejak menit awal," kata Tuchel dalam situs resmi Chelsea.

"Jorginho mengalami beberapa masalah dan Thiago [Silva] tidak bisa bermain sejak awal, jadi mungkin hari ini adalah salah saya yang tidak membuat keputusan terbaik," lanjut mantan pelatih PSG tersebut.

2 dari 2 halaman

Bukan Soal Formasi

Chelsea juga melakukan sedikit perubahan dalam formasi yang diusung. Jika sebelumnya Tuchel sering memainkan format 3-4-2-1, kali ini ia menurunkan gelandang lebih banyak dalam formasi 3-5-2.

"Kami memutuskan 3-5-2, tapi saya tidak berpikir bahwa ini adalah masalah struktur. Ini soal pilihan dan beradaptasi dengan ruang lawan," Tuchel menambahkan.

"Kami menang dan kalah bersama, tapi saya akan tetap mempertanyakan pada diri sendiri soal apakah ini bentuk yang tepat atau tidak, tapi saya tidak yakin bentuk menjadi penentu hasil ini," pungkasnya.

Tuchel hanya punya waktu empat hari untuk menuntaskan masalah Chelsea. Sebab pada hari Kamis (30/9/2021) nanti, the Blues akan kembali beraksi di pentas Liga Champions dengan Juventus sebagai lawannya.

(Chelsea FC)

KOMENTAR