Chelsea Tak Dapat Penalti, Thomas Tuchel Marah-Marah kepada Wasit

Aga Deta | 30 Desember 2021, 11:04
Manajer Chelsea Thomas Tuchel. (c) AP Photo
Manajer Chelsea Thomas Tuchel. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Chelsea Thomas Tuchel merasa sangat kecewa timnya tidak mendapat penalti saat menghadapi Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Premier League.

Chelsea menjamu Brighton pada pekan ke-20 Premier League, Kamis (17/12/2021) dini hari WIB. Laga di Stamford Bridge ini berakhir dengan skor 1-1.

Chelsea membuka skor pada menit ke-28. Romelu Lukaku menjebol gawang Brighton dengan sundulan memanfaatkan sepak pojok yang dilepaskan Mason Mount.

Namun, keunggulan Chelsea itu sirna saat laga memasuki masa injury time. Danny Welbeck menyamakan kedudukan dengan sundulan setelah menyambut umpan silang dari Marc Cucurella.

1 dari 4 halaman

Tak Pantas Imbang

Hasil imbang melawan Brighton membuat Tuchel merasa sangat kecewa. Menurutnya, Chelsea tak pantas mendapatkan hasil imbang di laga ini karena sudah tampil dominan.

“Hasil imbang ini pantas? Benar-benar tidak," kata Tuchel kepada BBC.

"Kami memiliki peluang yang lebih baik dan penalti yang jelas. Sangat mengecewakan."

2 dari 4 halaman

Tak Dapat Penalti

Tuchel juga berpendapat bahwa timnya seharusnya mendapat penalti. Ketika itu, Christian Pulisic dijatuhkan Joel Veltman di kotak terlarang pada menit 49.

Akan tetapi, wasit Mike Dean tidak menilai kejadian itu adalah sebuah pelanggaran. Alhasil, pelatih asal Jerman itu terlihat sangat geram dengan keputusan tersebut.

“Wasit tidak ingin memberikan penalti ketika itu adalah penalti yang jelas 100%. Keadaannya tidak berpihak pada kami. Itu 100% penalti," tegasnya.

3 dari 4 halaman

Pemain Cedera

Pada pertandingan itu, Chelsea juga kehilangan Andreas Christensen dan Reece James. Kedua pemain belakang itu mengalami cedera dan harus ditarik keluar lebih cepat.

"Para pemain kami cedera. Saya sudah memberi tahu Anda apa yang akan terjadi beberapa minggu yang lalu. Pikiran yang sama, saya katakan kepada Anda," tambahnya.

"Tentu kami lelah, jika Anda berada di tempat tidur selama 10 hari dan memainkan pertandingan Premier League setelah itu, Anda akan lelah."

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR