BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Chelsea Sudah Tawarkan Werner Buat Haaland, Dortmund Tidak Tergiur

30-07-2021 11:17 | Yaumil Azis

Timo Werner berusaha menghindari tekel Ruben Dias di laga Manchester City vs Chelsea di final Liga Champions 2020-21 di Estadio Do Dragao, Minggu (30/05/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo
Timo Werner berusaha menghindari tekel Ruben Dias di laga Manchester City vs Chelsea di final Liga Champions 2020-21 di Estadio Do Dragao, Minggu (30/05/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea siap melakukan segalanya demi mendapatkan Erling Braut Haaland termasuk merelakan Timo Werner. Sayangnya, Borussia Dortmund sama sekali tak tergiur dengan tawaran tersebut.

The Blues sejatinya tak perlu repot-repot mengejar Haaland andai Werner tampil apik musim lalu. Sayangnya, perolehan golnya menurun drastis jika dibandingkan dengan musim terakhirnya di RB Leipzig.

Itulah mengapa Chelsea membutuhkan penyerang baru untuk mengarungi musim 2021/22 mendatang. Apalagi, ekspektasi publik terhadap mereka semakin meninggi setelah berhasil menjuarai Liga Champions.

Klub raksasa Inggris tersebut tak bisa lagi sembarangan dalam memilih penyerang yang dibutuhkan. Itulah mengapa mereka sangat bernafsu mengejar Haaland yang memproduksi total 41 gol dari 41 penampilan musim lalu.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Dortmund Menolak

Musim panas 2021/22 ini menyediakan kesempatan paling besar buat Chelsea untuk merekrut Haaland. Mereka praktis tidak punya saingan berarti karena klub lain sedang sibuk mengatasi krisis finansialnya masing-masing.

Beda ceritanya dengan tahun depan, di mana klausul transfer senilai 75 juta euro milik Haaland sudah bisa diaktifkan. Biaya yang diperlukan jelas lebih sedikit, tapi pesaing Chelsea akan sangat banyak.

Sementara di tahun ini, Dortmund dikabarkan hanya akan menerima proposal di atas angka 150 juta pounds saja. The Blues mencoba berbagai cara agar Die Borussen berminat menurunkan harga, termasuk memasukkan nama Werner.

Lantas, apa jawaban Dortmund? Konsultan sepak bola bernama Ian McGarry berkata dalam Transfer Window Podcast: "Saya diberitahu kalau Dortmund hanya ingin uang tunai."

2 dari 2 halaman

Sulit Menghidupkan Kembali Werner

Jika Haaland gagal didapatkan, akankah Chelsea memberikan kesempatan buat Werner unjuk gigi lagi? McGarry merasa itu sulit untuk dilakukan, karena Werner diketahui tidak betah dengan kehidupan di Inggris.

"Saya diberitatahu bahwa Werner, tidak seperti [Kai] Havertz, belum bisa beradaptasi dengan kehidupan di Inggris. Dia tidak mengasimilasikan dirinya dengan baik, karakternya introvert, Havertz cukup ekstrovert," kata McGarry lagi.

"Tidak mengejutkan bahwa Werner ditawarkan karena klub tahu tugas berat di depan untuk membuat dia kembali pada performa terbaik, dan sang pemain harus meyakinkan diri sendiri bahwa itu akan terjadi kepada dia," pungkasnya.

(Transfer Window Podcast - via Express Sport)

KOMENTAR