BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Chelsea Sudah Izinkan Eden Hazard ke Real Madrid?

21-05-2019 08:23 | Yaumil Azis

Eden Hazard (c) AP Photo Eden Hazard (c) AP Photo

Bola.net - Aroma kedatangan Eden Hazard di Santiago Bernabeu semakin tercium. Sebuah laporan menyatakan bahwa sang klub, Chelsea, sudah mengizinkan pemain asal Belgia tersebut bergabung dengan Real Madrid di musim panas nanti.

Sejatinya, Hazard sudah lama dihubung-hubungkan dengan Real Madrid. Pada musim panas tahun lalu, ia sempat digadang-gadang sebagai pengganti Cristiano Ronaldo yang memutuskan bergabung dengan Juventus.

Namun kala itu, ia memutuskan untuk bertahan. Pergantian pelatih dari Antonio Conte ke Maurizio Sarri meyakinkan dirinya menunda berganti seragam. Dan kini, dengan kontrak yang menyisakan satu musim, ia diyakini sudah tak punya alasan lagi untuk tinggal.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Dihadapkan Masalah Lain

Sempat beredar kabar bahwa Chelsea berniat untuk mempertahankan Hazard hingga kontraknya habis dan tak mendapatkan sepeser pun dari kepergiannya. Pasalnya, The Blues bakalan kesulitan mencari penggantinya karena adanya hukuman embargo transfer dari FIFA.

Namun Daily Mail menyatakan kebalikannya. Media asal Inggris tersebut berkata bahwa Chelsea akan mempersilahkan Hazard bergabung dengan Real Madrid agar bisa mengatasi permasalahan lainnya, yakni Financial Fair Play (FFP).

Pengeluaran Chelsea beberapa tahun terakhir terbilang cukup besar. Untuk musim ini saja, mereka telah menghamburkan dana sebesar 200 juta pounds hanya untuk mendatangkan tiga pemain, yakni Jorginho, Kepa Arrizabalaga, dan juga Christian Pulisic.

Catatan pembelian ini bisa membuat Chelsea masuk dalam pantauan Financial Fair Play dan menghadapkannya dengan masalah baru, yaitu tak bisa berpartisipasi di kompetisi Eropa. Dan bisa makin berbahaya jika Eden Hazard dibiarkan pergi secara gratis.

2 dari 2 halaman

Chelsea Butuh Uang

Disebutkan bahwa Chelsea menginginkan dana sebesar 87 juta pounds dari hasil penjualan Hazard. Uang tersebut rencananya akan digunakan oleh The Blues untuk memboyong pemain baru begitu hukumannya tuntas pada musim 2020/2021.

Sebenarnya, Chelsea ingin meyakinkan Hazard untuk menambah masa abdinya. Tapi begitu sang pemain menolak, klub merasa bahwa mereka harus mendapatkan keuntungan dari kepergiannya sebagai rasa hormat atas pelayanannya juga karena butuh uang.

Pemain berumur 28 tahun tersebut dikabarkan telah mendapat restu dari semua elemen yang terlibat di dalam klub. Mengingat dirinya sudah menjadi bintang Chelsea selama tujuh tahun terakhir.

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR