BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Chelsea Siapkan 50 Juta Pounds untuk Dean Henderson, Bagaimana Manchester United?

16-03-2020 10:17 | Asad Arifin

Kiper Sheffield United, Dean Henderson (c) Sheffield United Kiper Sheffield United, Dean Henderson (c) Sheffield United

Bola.net - Chelsea disebut tengah menyiapkan tawaran besar untuk penjaga gawang Dean Henderson. Lantas, bagaimana sikap pihak Manchester United? Mereka disebut menawarkan gaji besar untuk Dean Henderson.

Dean Henderson masih punya kontrak dengan Manchester United. Akan tetapi, karena masih ada David de Gea, United meminjamkan Dean Henderson ke Sheffield pada musim 2019/2020 ini.

Dean Henderson tampil sangat bagus untuk Sheffield pada musim ini di Premier League. Penjaga gawang 23 tahun tersebut memainkan 27 laga, dan hanya kebobolan 22 gol. Dean Henderson mencatat 10 kali cleansheet sejauh ini.

Performa apik Dean Henderson berimbas positif pada prestasi Sheffield di Premier League. Sampai pekan ke-29, Sheffield berada di posisi ke-7 dengan 43 poin dan punya peluang berada di empat besar yang kini ditempati Chelsea dengan 48 poin.

1 dari 2 halaman

Chelsea Siapkan Dana Besar untuk Dean Henderson

Chelsea tertarik dengan performa apik yang ditampilkan Dean Henderson pada musim 2019/2020 ini. The Blues meliriknya untuk menjadi pengganti Kepa Arrizabalaga yang performanya pada musim ini menurun secara signifikan.

Chelsea disebut tengah mendekati dua kiper, selain Dean Henderson ada juga nama Marc-Andre ter Stegen dari Barcelona. Namun, opsi membeli Dean Henderson dianggap lebih memungkinkan bagi The Blues.

Dikutip dari The Sun, Chelsea bakal mengucurkan dana dalam jumlah yang besar untuk membeli Dean Henderson awal musim depan. Chelsea punya anggaran hingga 50 juta pounds dan siap mengajukan proposal pembelian ke United.

Kepa, yang tampil bagus pada dua laga terakhir, bakal dilepas Chelsea. Uang hasil penjualan kiper asal Spanyol itulah yang bakal dialokasikan Chelsea untuk membeli Dean Henderson. Harga Kepa diyakini masih mahal walau performanya menurun.

2 dari 2 halaman

Manchester United Siapkan Gaji Mahal untuk Dean Henderson

Manchester United tentu tidak tinggal diam dengan potensi bakal kehilangan Dean Henderson. Dikutip dari The Sun, Setan Merah bakal menawarkan kontrak baru dengan kenaikan gaki signifikan pada Dean Henderson.

United bakal memberikan gaji 100 ribu pounds per pekan untuk Dean Henderson jika bersedia meneken kontrak baru. Hanya saja, United belum bisa memberi kepastian apakah dia akan berada di klub atau tetap dipinjamkan pada musim depan.

Dean Henderson disebut tidak ingin berada di United jika hanya menjadi cadangan David de Gea.

Dean Henderson masih punya kontrak dengan Manchester United hingga Juni 2022. Akan tetapi, belum jelasnya rencana klub membuat masa depan Dean Henderson tidak pasti. Dia ingin tahu rencana klub sebelum mengambil keputusan.

Sumber: The Sun

KOMENTAR

Cerita Rasa Show Kahitna by Teh Kotak x KapanLagi