Chelsea Siap Duel Lawan Liverpool Demi Winger Leeds, Raphinha

Dimas Ardi Prasetya | 28 Desember 2021, 19:59
Raphinha (kanan) saat beraksi di laga Leeds United vs Leicester City di Elland Road, 7 November 2021. (c) PA via AP Photo
Raphinha (kanan) saat beraksi di laga Leeds United vs Leicester City di Elland Road, 7 November 2021. (c) PA via AP Photo

Bola.net - Raksasa Premier League Chelsea dikabarkan siap berduel lawan Liverpool demi memenangkan perburuan winger Leeds United, Raphinha.


Winger asal Brasil itu tampil menawan sejak direkrut oleh Leeds pada tahun 2020 lalu. Ia menjadi pemain reguler di tim asuhan Marcelo Bielsa.

Hal ini tak lepas dari kontribusinya yang bagus. Di musim pertama ia mencatatkan enam gol dan sembilan assist dari 30 pertandingan di Premier League.

Di musim 2021-22 ini, ia sudah tampil sebanyak 16 kali bagi Leeds di Premier League. Ia sudah mencatatkan delapan gol dan satu assist.

1 dari 3 halaman

Chelsea Idamkan Raphinha

Penampilan apik Raphinha ini dikabarkan mulai menarik perhatian sejumlah klub besar di Eropa. Salah satunya adalah Liverpool.

The Reds disebut mengincarnya sebagai pelapis atau pengganti bagi trio lini serangnya. Kini Liverpool harus bersaing dengan Chelsea dalam perburuan winger 25 tahun tersebut.

Klaim itu dilontarkan oleh jurnalis asal Italia, Gianluigi Longari, via Sportsmole. Chelsea sekarang ini memang memiliki banyak pemain menyerang.

Akan tetapi ada kemungkinan mereka ditinggalkan satu atau dua pemainnya. Mereka ingin mencari klub yang bisa memberikannya menit bermain lebih banyak.

Salah satunya adalah Hakim Ziyech. Bahkan ia pernah mengatakan siap untuk balik ke pelukan sang mantan, Ajax Amsterdam.

2 dari 3 halaman

Peminat Raphinha Lainnya

Selain Liverpool, masih ada klub lain yang disebut juga berminat memakai jasa Raphinha. Klub itu adalah manchester United.

Akan tetapi kabar ketertarikan MU pada Raphinha sudah lama tidak terdengar. Lalu ada juga kabar bahwa klub Serie A, AC Milan, juga tertarik untuk memakai jasa sang winger.

Sementara itu Raphinha sendiri sebelumnya sempat angkat bicara soal kabar ketertarikan dari Liverpool. Ia menegaskan sekarang ini masih bahagia bertahan di Leeds United.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR