Chelsea Segera Rampungkan Perekrutan Philippe Coutinho

Ari Prayoga | 22 April 2020, 07:27
Philippe Coutinho (c) DFL
Philippe Coutinho (c) DFL

Bola.net - Raksasa Premier League, Chelsea dikabarkan bakal segera merampungkan proses perekrutan Philippe Coutinho dari Barcelona.

Coutinho bergabung dengan Barcelona sejak Januari 2018 lalu. Meski sempat tampil impresif, akan tetapi performa pemain asal Brasil itu perlahan mulai menurun.

Coutinho pun kehilangan tempat di skuad Barcelona dan pada musim panas lalu ia memutuskan untuk pindah ke Bayern Munchen dengan status pinjaman.

1 dari 2 halaman

Merapat ke Chelsea

Setelah Bayern tak berniat mempermanenkan statusnya, Coutinho yang ogah bermain di Barcelona pun kabarnya ingin kembali ke Premier League.

Chelsea kabarnya berminat menampung Coutinho. Kini seperti dilansir Sport, usaha The Blues untuk menggaet Coutinho hampir membuahkan hasil.

Barcelona diklaim memasang banderol senilai 90 juta euro untuk Coutinho. Namun, dengan melemahnya kondisi finansial klub-klub akibat pandemi virus Corona, harga jual tersebut bisa menurun.

Chelsea cukup terbantu karena Barcelona butuh dana segar untuk mewujudkan ambisi mereka memboyong Neymar atau Lautaro Martinez.

2 dari 2 halaman

Sudah Kenyang Pengalaman

Bermain di Inggris bukan hal baru bagi Coutinho karena di sana lah namanya meroket, berkat performa luar biasa yang ia tunjukkan selama berseragam Liverpool.

Selama enam tahun membela Liverpool, Coutinho tercatat bermain sebanyak 201 kali dengan mencetak 54 gol di semu kompetisi.

Sementara bersama Bayern musim ini, Coutinho suda tampil sebanyak 22 kali dengan mencetak enam gol di Bundesliga.

Sumber: Sport

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR