BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Chelsea Segara Dapat Penjaga Gawang Baru, Ugurcan Cakir

13-07-2020 09:59 | Asad Arifin

Penjaga gawang Chelsea, Kepa Arrizabalaga (c) AP Photo Penjaga gawang Chelsea, Kepa Arrizabalaga (c) AP Photo

Bola.net - Keinginan Frank Lampard untuk bisa mendapatkan penjaga gawang baru diklaim segera terwujud. Sebab, Chelsea disebut telah sepakat dengan klub Trabzonspor untuk transfer penjaga gawang Ugurcan Cakir.

Sektor penjaga gawang menjadi titik yang sering dikeluhkan Frank Lampard pada musim 2019/2020. Kepa Arrizabalaga yang dibeli dari Athletic Bilbao dengan harga 72 juta pounds tidak mampu tampil sesuai harapan.

Pada laga terakhir, ketika Chelsea kalah dengan skor 3-0 dari Sheffield, Frank Lampard kembali mengeluhkan kinerja lini pertahanan. Dia tidak secara spesifik menyebut nama Kepa, tetapi itu menjadi tanda yang buruk.

Chelsea sendiri diyakini berupaya untuk mencarikan klub baru untuk Kepa. Sejumlah klub dari Spanyol siap menampungnya. Di sisi lain, klub asal London Barat juga terus berupaya mendapatkan penjaga gawang baru.

1 dari 2 halaman

Chelsea Sepakati Transfer Ugurcan Cakir?

Sejauh ini, ada dua nama yang terus dikaitkan dengan Chelsea yakni Dean Henderson dan Ugurcan Cakir. Nan, nama yang disebut kedua diklaim bakal segera menjadi milik Chelsea karena sudah ada kesepakatan transfer.

Haber365, sebuah media di Turki, seperti dikutip dari Sportsmole, mengklaim jika Chelsea dan Trabzonspor telah mengadakan pembicaraan soal transfer Ugurcan Cakir. Hasilnya positif. Kedua klub sepakat pada nilai 33 juta euro untuk kiper 24 tahun.

Nama Ugurcan Cakir sempat disebut bakal berlabuh ke Liverpool. Dia disiapkan untuk menjadi pelapis Alisson. The Reds telah membuat tawaran senilai 25 juta euro, tetapi tidak ada tindak lanjut yang serius.

Kini, Chelsea berada di posisi paling depan untuk bisa memakai jasa Ugurcan Cakir. Situasi yang kini terjadi hampir mirip dengan transfer Timo Werner, didekati Liverpool tetapi pindah ke Chelsea.

2 dari 2 halaman

Rapor Ugurcan Cakir pada Musim 2019/2020

Nama Ugurcan Cakir baru melejit di Turki dalam dua musim terakhir, saat dia menjadi kiper utama Trabzonspor. Berusia 24 tahun, dia baru punya dua caps bersama timnas Turki. Ugurcan Cakir baru merebut posisi utama dari Fehmi Mert Gunok.

Pada musim 2019/2020 ini, Ugurcan Cakir telah memainkan 39 laga bersama Trabzonspor. Catatan cleansheet Ugurcan Cakir tidak cukup bagus, hanya empat kali. Sedangkan, dia sudah kebobolan 46 kali. Termasuk 11 gol dari tujuh laga di Liga Europa.

Belum diketahui secara pasti apakah Chelsea menjadikan Ugurcan Cakir sebagai calon kiper utama atau kedua. Sebab, The Blues butuh kiper pelapis karena usia Willy Caballero sudah 38 dan sulit melihat dia tampil kompetitif pada musim depan.

Sumber: Sportsmole

KOMENTAR