BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Chelsea Resmi Perpanjang Kontrak Reece James

17-01-2020 03:30 | Ari Prayoga

Reece James (c) AP Photo
Reece James (c) AP Photo

Bola.net - Raksasa Premier League, Chelsea mengumumkan perpanjangan kontrak terhadap bek muda Reece James hingga musim panas 2025 mendatang.

James mulai bergabung dengan akademi Chelsea sejak berusia enam tahun. James meneken kontrak profesional pertamanya pada Maret 2017 lalu.

Musim lalu James menjalani masa peminjaman di Wigan Athletic. Setelah hukuman embargo transfer yang didapat Chelsea, James pun masuk ke tim utama The Blues musim ini.

James sukses membuktikan kemampuannya di tim asuhan Frank Lampard. Sejauh ini pemain 20 tahun tersebut sudah tampil sebanyak 18 kali di semua kompetisi musim ini.

1 dari 2 halaman

Impian Reece James

James tak bisa menyembunyikan kegembiraan dirinya usai meneken kontrak baru berdurasi lima setengah tahun ke depan ini.

"Merupakan sebuah impian bagi saya untuk berada di Chelsea dan bermain dari pekan ke pekan dan mendapat kontrak lima setengah tahun membuat saya menjalani mimpi lagi," ujar James.

"Saya selalu ingin berada di sini dan tambahan lima setengah tahun sangat berarti bagi saya dan juga keluarga saya," tukasnya.

2 dari 2 halaman

Rekor di Liga Champions

Selain kokoh ketika bertahan, James juga kerap terlibat dalam serangan Chelsea. Sejauh ini ia sudah menyumbang dua gol dan dua assist bagi The Blues.

Gol debut James lahir dalam partai Carabao Cup kontra Grimsby Town yang juga merupakan partai debutnya pada September 2019 lalu.

Setelah itu, James mencetak satu gol ketika Chelsea bermain imbang 4-4 kontra Ajax Amsterdam. Gol ini membuat James menjadi pencetak gol termuda Chelsea di ajang Liga Champions.

Sumber: Chelsea FC

KOMENTAR