BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Chelsea Resmi Perpanjang Kontrak Fikayo Tomori

13-12-2019 06:06 | Ari Prayoga

Bek Chelsea, Fikayo Tomori. (c) AP Photo Bek Chelsea, Fikayo Tomori. (c) AP Photo

Bola.net - Raksasa Premier League, Chelsea mengumumkan bahwa pihaknya telah resmi memperpanjang kontrak bek muda Fikayo Tomori hingga 2024 mendatang.

Tomori kembali ke Chelsea pada musim panas kemarin, berbarengan dengan manajernya selama menjalani masa peminjaman di Derby County, Frank Lampard.

Tomori pun mampu menunjukkan penampilan cukup impresif di skuad Chelsea musim ini. Sejauh ini bek 22 tahun tersebut sudah bermain sebanyak 16 kali dan telah menjalani debutnya bersama timnas Inggris.

1 dari 2 halaman

Kebahagiaan Tomori

Tomori tak bisa menyembunyikan kegembiraan dirinya usai meneken kontrak baru di Chelsea. Tomori menyanjung The Blues yang telah memberikan kepercayaan padanya.

"Tentu ini adalah momen yang sangat membanggakan bagi saya dan keluarga saya. Saya sudah berada di klub sejak saya berusia tujuh tahun jadi saya tak terlalu mengetahui hal lain dibanding Chelsea," ujar Tomori di laman resmi klub.

"Klub sangat baik kepada saya, mereka merawat dan mengembangkan saya selama masa saya menuju saya yang sekarang. Meneken kontrak lima tahun adalah sebuah mimpi yang menjadi nyata. Saya sangat senang klub mempercayai saya dan saya merasa senang bisa berlanjut seperti ini," tukasnya.

2 dari 2 halaman

Kepuasan Chelsea

Di sisi lain, Chelsea lewat sang direktur, Marina Granovskaia menyatakan kepuasan pihaknya terhadap perpanjangan kontrak Tomori ini.

"Kami sangat senang melihat satu lagi pemain muda fantastis dari akademi kami menembus tim senior," tutur Granovskaia.

"Fikayo sudah bersama kami sejak ia masih berusia tujuh tahun dan sudah banyak berkontribusi terhadap kesuksesan Chelsea di level usia muda," tandasnya.

Sumber: Chelsea FC

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Erling Braut Haaland