Chelsea Resmi Boyong Raheem Sterling dari Manchester City

Ari Prayoga | 14 Juli 2022, 01:35
Raheem Sterling resmi gabung Chelsea (c) CFC
Raheem Sterling resmi gabung Chelsea (c) CFC

Bola.net - Chelsea akhirnya resmi memboyong Raheem Sterling dari rival mereka di Premier League, Manchester City. Kepastian itu diumumkan pada Rabu (13/7/2022) malam WIB.

Lewat laman resmi mereka, Chelsea menyatakan bahwa Sterling mendapat kontrak berdurasi lima tahun. Kabarnya, The Blues menggelontorkan dana 50 juta poundsterling untuk menggaet sang winger.

Sterling sudah berada di Amerika Serikat dan kini ia pun akan langsung bergabung dengan skuad asuhan Thomas Tuchel yang tengah menjalani tur pramusim di sana.

2 dari 4 halaman

Kegembiraan Raheem Sterling

Tiang bendera Chelsea di sudut lapangan stadion Stamford Bridge. (c) AP Photo

Tiang bendera Chelsea di sudut lapangan stadion Stamford Bridge. (c) AP Photo

Sterling pun tak bisa menyembunyikan kegembiraan dirinya usai resmi diumumkan menjadi pemain baru Chelsea. Pemain 27 tahun itu tak sabar ingin bermain di bawah asuhan Tuchel.

“Pertama dan terpenting, senang berada di sini. Saya jelas telah mencapai banyak hal dalam karier saya sejauh ini, tetapi masih banyak yang harus dicapai dan saya sangat menantikan untuk melakukannya dengan seragam Chelsea, di bawah manajemen Thomas," ujar Sterling.

"London adalah rumah saya dan di mana semuanya dimulai untuk saya, dan sungguh menakjubkan saya sekarang memiliki kesempatan untuk bermain di depan teman dan keluarga dari pekan demi pekan di Stamford Bridge. Saya sangat menantikan untuk segera bertemu dengan para penggemar di sana,"

“Saya ingin mengambil kesempatan ini untuk berterima kasih kepada Todd, Behdad, grup pemilik, Thomas, dan semua yang terlibat dalam proses membawa saya ke sini. Saya tidak sabar untuk pergi sekarang dan terus berbicara di lapangan.”

3 dari 4 halaman

Ambisi Todd Boehly

Pemilik baru Chelsea Todd Boehly. (c) AP Photo

Pemilik baru Chelsea Todd Boehly. (c) AP Photo

Sementara itu, pemilik baru Chelsea, Todd Boehly merasa sangat senang bisa mendatangkan Sterling ke Stamford Bridge. Baginya, ini merupakan bentuk komitmen mereka untuk mencapai prestasi setinggi mungkin di tahun-tahun ke depan.

“Raheem Sterling adalah pemenang langganan dan perekrutannya merupakan langkah penting dalam memperkuat skuad kami," tutur Boehly.

"Kami senang Raheem kembali ke London bersama Chelsea, dan kami menantikan untuk melihat bakat kelas dunianya dipamerkan di Stamford Bridge."

4 dari 4 halaman

Jadwal Pramusim Chelsea 2022/23

Berikut jadwal tur pramusim Chelsea 2022-23:

16 Juli 2022

Chelsea vs Club America
Allegiant Stadium, Las Vegas

20 Juli 2022

Charlotte vs Chelsea
Bank of America Stadium, Charlotte

23 Juli 2022

Arsenal vs Chelsea
Camping World Stadium, Orlando

29 Juli 2022

Udinese vs Chelsea
Dacia Arena, Udine

Sumber: Chelsea FC

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR