BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Chelsea Racikan Thomas Tuchel: Tertajam, Terkuat, Teratas

23-10-2021 23:06 | Gia Yuda Pradana

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel (c) AP Photo
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea menang telak saat meladeni Norwich City pada pekan ke-9 Premier League 2021/22, Sabtu (23/10/2021). Tim racikan Thomas Tuchel itu menang 7-0 di Stamford Bridge.

Mason Mount memborong tiga gol (1 penalti), sedangkan Callum Hudson-Odoi, Reece James, dan Ben Chilwell masing-masing menyumbang satu gol. Satu gol lainnya lahir dari bunuh diri Max Aarons.

Lawannya ini memang tim juru kunci, yang juga bermain dengan sepuluh orang sejak Ben Gibson mendapatkan kartu kuning kedua di menit 65. Namun, menang tujuh gol tanpa balas tetap saja merupakan sebuah pencapaian yang mengesankan.

Hasil ini membuat Chelsea tetap di posisi teratas klasemen sementara Premier League 2021/22. Chelsea juga sementara merupakan tim tertajam sekaligus pemilik pertahanan terkuat.

1 dari 10 halaman

Mencetak 23 Gol

Mason Mount (c) AP Photo
Mason Mount (c) AP Photo

Chelsea sudah mencetak 23 gol dalam sembilan pertandingan di Premier League musim ini. Mereka sementara unggul satu gol atas Liverpool, yang masih akan main tandang melawan Manchester United pekan ini.

Sejauh ini, ada 14 pemain berbeda yang telah mencetak gol untuk Chelsea. Gol terbanyak disumbangkan oleh Romelu Lukaku, Mason Mount, dan Ben Chilwell, yakni masing-masing tiga.

2 dari 10 halaman

Kebobolan 3 Gol

Kiper Chelsea, Edouard Mendy (c) Chelsea
Kiper Chelsea, Edouard Mendy (c) Chelsea

Angka kebobolan Chelsea di Premier League musim ini masih merupakan yang paling sedikit, yakni tiga. Angka kebobolan mereka sementara sejajar dengan Manchester City, yang pertandingannya kontra Brighton kick-off 23:30 WIB malam ini.

Chelsea belum kebobolan lebih dari satu gol di tiap laga dalam sembilan laga yang telah mereka mainkan. Chelsea kebobolannya ketika seri 1-1 vs Liverpool pada pekan ke-3, kalah 0-1 vs Manchester City pada pekan ke-6, dan menang 3-1 vs Southampton pada pekan ke-7.

Artinya, Chelsea sudah mencatatkan enam clean sheet dalam sembilan pertandingan musim ini.

3 dari 10 halaman

Poin 22

Selebrasi dua pemain Chelsea, Ben Chilwell dan Mason Mount (c) AP Photo
Selebrasi dua pemain Chelsea, Ben Chilwell dan Mason Mount (c) AP Photo

Chelsea mengawali pekan ini sebagai pemimpin klasemen sementara. Dengan kemenangan atas Norwich, berarti Chelsea tetap di posisi teratas.

Chelsea saat ini telah mengumpulkan 22 poin (M7 S1 K1). Liverpool, yang masih akan main besok, berada di urutan kedua dengan 18 poin.

Chelsea sementara ini merupakan tim tertajam, pemilik pertahanan terkuat, dan penguasa posisi teratas.

Beragam reaksi pun muncul di Twitter, menyikapi bagusnya Chelsea bersama Tuchel musim ini. Berikut beberapa di antaranya.

4 dari 10 halaman

Mantap

5 dari 10 halaman

Gileee

6 dari 10 halaman

Sadis

7 dari 10 halaman

Calon juara?

8 dari 10 halaman

Masterclass

9 dari 10 halaman

Senggol dong

10 dari 10 halaman

Klik...

KOMENTAR