BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Chelsea Punya Romelu Lukaku, Timo Werner Masih Bisa Jadi Pemain Kunci Kok!

14-08-2021 04:08 | Yaumil Azis

Timo Werner berusaha menghindari tekel Ruben Dias di laga Manchester City vs Chelsea di final Liga Champions 2020-21 di Estadio Do Dragao, Minggu (30/05/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo
Timo Werner berusaha menghindari tekel Ruben Dias di laga Manchester City vs Chelsea di final Liga Champions 2020-21 di Estadio Do Dragao, Minggu (30/05/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Kedatangan Romelu Lukaku di Chelsea diyakini menjadi kabar buruk buat Timo Werner. Banyak yang percaya kalau posisi penyerang asal Jerman tersebut dalam starting XI milik Thomas Tuchel bakalan tergeser.

Chelsea mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk membawa Lukaku pergi dari juara bertahan Serie A, Inter Milan. Nilainya tak main-main, yakni sebesar 115 juta euro. Sudah jelas kalau Lukaku takkan menjadi sekadar penghias bangku cadangan.

Nominal segitu dirasa sepadan untuknya. Lukaku adalah sosok kunci di balik keberhasilan Inter Milan menjatuhkan dominasi Juventus. Selain itu, ia juga mampu memproduksi total 64 gol dari 95 penampilan selama dua tahun bersama Nerazzurri.

Lebih dari itu, Lukaku juga memiliki predikat sebagai striker yang sudah teruji kualitasnya di Premier League. Ia pernah jadi penyerang andalan buat sejumlah klub Inggris seperti West Brom, Everton dan bahkan Manchester United.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Keyakinan Roy Keane

Dengan demikian, Lukakus sudah hampir pasti akan mengisi posisi penyerang sentral dalam formasi 3-4-3 andalan Tuchel. Itu harusnya menjadi kabar buruk buat Timo Werner yang kerap dipercaya sebagai ujung tombak the Blues.

Namun tidak sedikit yang meyakini bahwa Werner masih akan diberi kesempatan untuk membuktikan diri. Keyakinan tersebut disampaikan oleh legenda Manchester United yang dikenal sering mengkritik pemain, Roy Keane.

"Beberapa peluangnya sangat besar, momen yang penting. Penempatan waktunya, datang di masa Covid, mungkin telah bermain di pikirannya," kata Roy Keane dalam Sky Overlap Show.

"Saya akan bertahan dengannya sedikit lebih lama, namun di klub yang lebih besar, adalah wajar apabila anda berhadapan dengan kesulitan jika kehilangan peluang besar," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Berkaca dari MU Class of '99

Roy Keane tidak menganggap Werner sebagai beban yang harus disingkirkan oleh Chelsea. Malah Sebaliknya, berkaca pada Manchester United era '99, pria asal Jerman tersebut bisa jadi opsi tambahan buat Tuchel.

"Apakah anda akan mengharapkan dia mencetak 25 gol seperti [Harry] Kane atau Lukaku? Tidak, anda takkan melakukannya," kata Roy Keane lagi.

"Namun musim terbaik United di '99, kami memiliki empat opsi yang sangat bagus. Itulah yang anda inginkan sebagai seorang pelatih, anda ingin memiliki tiga atau empat opsi," tutupnya.

Eks Manchester United lain, Gary Neville, juga meyakini kalau Werner masih punya waktu di Chelsea. "Dia bukan pembelian seharga 100 juta pounds. Harganya oke, tapi tak masif. Dengan adanya Lukaku di sana, Werner bisa bermain di sisinya."

(Sky Overlap Show)

KOMENTAR