BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Chelsea Punya Dana Belanja Rp3.8 Triliun, Frank Lampard Mau Beli Siapa?

10-08-2020 10:53 | Asad Arifin

Pelatih Chelsea, Frank Lampard. (c) AP Photo Pelatih Chelsea, Frank Lampard. (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea bakal memanjakan Frank Lampard pada bursa transfer awal musim 2020/2021. Sebab, mereka punya dana transfer hingga 200 juta pounds walau sudah membeli dua pemain baru.

Bagi Frank Lampard, ini adalah musim keduanya menjadi manajer Chelsea. Pada musim pertama, dia dinilai cukup sukses bersama The Blues walau tidak memberikan satu pun gelar juara.

Di Premier League, Frank Lampard mampu membawa Chelsea menembus empat besar Premier League. Hanya kalah selisih gol dari Manchester United di posisi ketiga. Lalu, mereka mampu melaju ke final Piala FA.

Catatan di atas diraih Frank Lampard tanpa belanja satu pun pemain baru pada musim 2019/2020. Dia meracik tim yang solid dengan modal pemain yang ada ditambah pemain dari akademi klub.

1 dari 2 halaman

Dari Mana Chelsea Dapat Banyak Uang Transfer?

Frank Lampard mendapat dukungan penuh Chelsea untuk musim 2020/2021. Pembenahan skuad pun dilakukan. Timo Werner dan Hakim Ziyech sudah berada dalam skuad. Mereka dibeli dengan harga yang tidak murah.

Dikutip dari The Mirror, di luar dana untuk transfer kedua pemain di atas, Chelsea masih punya dana belanja 200 juta pounds untuk Frank Lampard. Sang manajer punya dana belanja yang berada pada kisaran Rp3.8 triliun.

Dana tersebut sejatinya berasal dari anggaran transfer yang tidak dipakai pada musim 2019/2020 lalu. Selain itu, dana itu didapat dari rencana penjualan pemain seperti Kepa Arrizabalaga hingga Emerson Palmeri.

Kepa dan Emerson memang tidak masuk dalam rencana Chelsea musim depan. Bahkan, Kepa sudah tidak lagi dimainkan pada dua laga penting terakhir Chelsea yakni di Piala FA dan Liga Champions.

2 dari 2 halaman

Fokus Transfer Chelsea

Masih dari sumber yang sama, ada beberapa transfer yang menjadi prioritas Frank Lampard. Salah satunya adalah membeli penjaga gawang baru. Nama Andre Onana hingga Dean Henderson masuk dalam bidikan.

Di lini belakang, Frank Lampard juga membidik sejumlah pemain top. Ben Chilwell dan Sergio Reguilon masuk dalam bidikan untuk mengisi posisi bek kiri. Lalu, ada nama John Stones untuk posisi bek tengah.

Declan Rice dan Kai Havertz juga menjadi incaran Frank Lampard. Bahkan, untuk nama yang disebut kedua, Chelsea melakukan negosiasi dengan intensif dan kabarnya sudah mendapatkan kesepakatan secara personal.

Sumber: The Mirror

KOMENTAR