BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Chelsea Prioritaskan Perburuannya Pada Nick Pope

03-08-2020 06:20 | Dimas Ardi Prasetya

Kiper Burnley, Nick Pope (c) AP Photo Kiper Burnley, Nick Pope (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea dikabarkan diminta memprioritaskan perburuannya di sektor kiper terhadap pemain andalan Burnley, Nick Pope.

Chelsea kini memiliki masalah di sektor penjaga gawangnya. Mereka tampaknya kesulitan untuk bisa terus mempercayai Kepa Arrizabalaga bermain sebagai kiper utamanya.

Pasalnya kiper asal Spanyol itu mulai kerap tampil di bawah standar. Alhasil Chelsea pun kerap mencadangkannya dan memainkan Willy Caballero.

Contohnya saja di final FA Cup melawan Arsenal akhir pekan kemarin. The Blues pun sudah dikaitkan dengan beberapa kiper dari beberapa klub.

1 dari 2 halaman

Prioritaskan Perburuan Pope

Salah satu kiper yang disebut diminati oleh Chelsea adalah kiper Burnley, Nick Pope. Frank Lampard pun dikabarkan dibuat terkesan oleh performa kiper asli Inggris tersebut.

Kini Lampard akhirnya disebut meminta manajemen Chelsea untuk memprioritaskan transfer Pope. Kabar ini diklaim oleh Daily Star.

Pope sendiri tampil mengesankan pada musim 2019-20 ini. Ia mencatatkan 15 clean sheet, dan dari semua kiper di Premier League, catatan itu hanya kalah dari catatan Ederson, kiper Manchester City.

Akan tetapi Chelsea disebut harus merogoh kantongnya cukup dalam jika ingin mendatangkan Pope. Media Inggris itu menyebut performa apik kiper 28 tahun itu musim ini bisa membuat harganya melambung menjadi sekitar 50 juta pounds.

2 dari 2 halaman

Kesalahan Besar

Kabar akan dijualnya Kepa Arrizabalaga mendapat tanggapan oleh eks kiper Spanyol, Santiago Canizares. Eks kiper Valencia itu mengatakan Chelsea bisa membuat kesalahan besar dengan menjual Kepa.

"Kepa kiper hebat, tapi sepertinya dia belum mendapatkan kepercayaan Lampard, yang jadi masalah untuk kedua pihak," ucapnya kepada Tribalfootball.

"Sulit menemukan kiper yang lebih baik dari Kepa di bursa transfer dan juga sulit bagi Kepa untuk menemukan klub seperti Chelsea," klaim Canizares.

Sementara itu Nick Pope sendiri membuka peluang untuk hengkang dari Burnley ke Chelsea. Sebab ia disebut ingin mengamankan posisinya di timnas Inggris di ajang Euro 2020.

(Daily Star)

KOMENTAR