BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Chelsea Pincang Jelang Hadapi Manchester United: Lukaku Meragukan, Chilwell Out

27-11-2021 06:39 | Yaumil Azis

Selebrasi Romelu Lukaku setelah membobol gawang Zenit St Petersburg di penyisihan grup H Liga Champions 2021-2022, Rabu (15/9/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo
Selebrasi Romelu Lukaku setelah membobol gawang Zenit St Petersburg di penyisihan grup H Liga Champions 2021-2022, Rabu (15/9/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea akan kembali beraksi setelah berhasil membantai raksasa Italia, Juventus, di ajang Liga Champions beberapa hari yang lalu. Kini mereka membidik Manchester United sebagai korban terbarunya.

Laga melawan the Red Devils bakalan digelar pada Minggu (28/11/2021) malam WIB. Chelsea akan bertindak sebagai tuan rumah mengingat pertandingan dilangsungkan di markasnya, Stamford Bridge.

Performa Chelsea sedang bagus-bagusnya. Terhitung sejak 2 Oktober 2021, mereka belum pernah menelan kekalahan dari enam pertandingan yang dilakoni di Premier League, dan lima di antaranya berhasil disapu bersih dengan kemenangan.

Moral tim pun sedang apik setelah berhasil mengalahkan Juventus dengan skor telak 4-0. Hasil tersebut tidak cuma memberikan Chelsea tiket ke babak 16 besar Liga Champions, tapi juga hak untuk duduk di posisi pertama Grup H.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Lukaku Belum Siap

Tidak ada salahnya buat Chelsea untuk menatap pertandingan melawan Manchester United dengan rasa percaya diri. Namun, tak baik juga kalau sampai tenggelam dalam kesombongan yang bisa menjadi bumerang buat Thiago Silva dkk.

Apalagi Chelsea akan menghadapi Manchester United dalam keadaan pincang. Sang pelatih, Thomas Tuchel, memberikan kabar yang kurang menyenangkan terkait kondisi sang striker, Romelu Lukaku, baru-baru ini.

Lukaku melewatkan empat pertandingan liga terakhir karena cedera. Sebenarnya kondisinya telah pulih dan sudah bisa ikut berlatih. Hanya saja, Tuchel masih ragu dengan kondisinya dan menyangsikan peluangnya tampil saat melawan MU.

"Ada perbedaan antara siap untuk berlatih dan siap untuk pertandingan. Dan juga ada perbedaan antara siap bertanding dan pertandingan Premier League - ini langkah yang berbeda," ujarnya, dikutip dari Metro.co.uk.

2 dari 2 halaman

Terlalu Riskan

Tuchel tidak ingin mengambil risiko dengan memaksa Lukaku tampil sejak menit awal lalu kehilangan dirinya di tengah-tengah jalannya permainan. Sebab jatah pergantian pemain Premier League sangat terbatas.

"Dengar, kami cuma punya tiga pergantian, kemungkinan dia tampil sejak menit awal tidak sangat tinggi karena kami tidak bisa memastikan apa yang terjadi di tengah pertandingan."

"Kami harus menemukan keseimbangan antara memberikan menit bermain tapi juga harus benar-benar kompetitif selama 90 menit dengan pemain yang memulai sejak awal," Tuchel menambahkan.

Selain itu, Tuchel juga mengonfirmasi bahwa Ben Chilwell absen karena cedera parah. Ben absen, dia mengalami robekan sebagian pada ACL-nya, dan keputusannya adalah mengobatinya secara konservatif," pungkasnya.

(Metro.co.uk)

KOMENTAR