BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Chelsea Perlahan Bangkit, Frank Lampard Mulai Berani Bicara

25-01-2021 04:30 | Richard Andreas

Tammy Abraham dan skuad Chelsea merayakan gol ke gawang Luton Town, Minggu (24/1/2021) (c) AP Photo Tammy Abraham dan skuad Chelsea merayakan gol ke gawang Luton Town, Minggu (24/1/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea menekuk Luton Town 3-1 pada putaran keempat FA Cup 2020/21, Minggu (24/1/2021). Kemenangan ini begitu penting dari sekadar tiket lolos ke putaran berikutnya.

Betapa tidak, pasukan Frank Lampard sempat terpuruk sejak pertengahan Desember 2020 lalu, termasuk kalah dari Arsenal dan Manchester City.

The Blues baru bisa bangkit dengan mengalahkan Morecambe 4-0 di awal Januari, sempat dikalahkan Leicester tengah pekan lalu, dan akhirnya bangkit kembali dengan mengalahkan Luton Town.

Lalu apa kata Frank Lampard untuk hasil kali ini? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

3 kemenangan dalam 4 pertandingan

Kemenangan ini memperbaiki catatan Chelsea jadi tiga kemenangan dalam empat pertandingan terakhir. Meski belum terbukti konsisten untuk jangka panjang, Lampard yakin hasil ini sangat penting.

"Ini tiga kemenangan dalam empat pertandingan, saya senang bisa bicara demikian sebab di era modern ini orang-orang dengan mudahnya melihat statistik jangka pendek yang bisa dibolak-balik," tegas Lampard di Chelseafc.com.

"Kemenangan ini bagus bagi kami untuk jangka pendek. Anda bicara soal dua laga di Piala Liga, dan satu di liga yang kami menangkan dan satu lainnya berakhir kalah."

2 dari 2 halaman

Fokus performa

Meski demikian, Lampard mewanti-wanti skuadnya untuk tidak fokus ke jumlah kemenangan atau posisi di klasemen sementara. Chelsea harus fokus pada performa, mencoba terus berkembang.

"Hal baik bagi kami adalah untuk tidak lupa diri memikirkan jumlah kemenangan baru-baru ini atau posisi di klasemen," lanjut Lampard.

"Fokus kami hanya boleh pada perubahan performa dan saya kira hari ini setiap pemain menunjukkan peningkatan performa dan secara kolektif performa kami pun meningkat."

"Jadi saya sangat senang untuk itu," tandasnya.

Sumber: Chelsea

KOMENTAR