BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Chelsea Musim 2018/19: Tidak Bermain Bagus, tapi Capai Target

25-05-2019 17:50 | Asad Arifin

Skuat Chelsea rayakan gol Loftus-Cheek ke gawang Watford. (c) AP Photo Skuat Chelsea rayakan gol Loftus-Cheek ke gawang Watford. (c) AP Photo

Bola.net - Winger Chelsea, Willian, menilai bahwa dia tidak bermain bagus pada musim 2018/19 ini. Begitu juga dengan klub yang dibelanya. Namun, mereka mampu mencapai target yang dipatok.

Chelsea melakukan sejumlah perubahan pada musim 2018/19. Termasuk di posisi manajer. Antonio Conte didepak, sebagai gantinya, Maurizio Sarri didatangkan. Keduanya sama-sama berasal dari Italia.

Pada awal musim, performa Chelsea cukup bagus. Mereka bisa bersaing di perebutan gelar juara. Namun, pada momen pergantian tahun, performa The Blues mulai menurun. Chelsea tak lagi punya peluang juara.

Hal yang sama juga terjadi pada Willian. Pemain asal Brasil itu hanya mampu mencetak tiga gol saja pada musim ini. Separuh dari jumlah gol yang berhasil dia cetak pada musim 2017/18 lalu.

"Saya tahu bahwa ini bukan musim uang terbaik saya. Tapi, semua itu masih baik-baik saja. Tapi, itu juga bukan performa puncak. Saya tahu, saya bisa bermain lebih baik," ucap Willian dikutip dari The Mirror.

"Bukan hanya saya, tapi seluruh pemain Chelsea, ini bukan musim terbaik kami. Kami semua tahu bahwa kami masih bisa bermain jauh lebih baik," sambung pemain berusia 30 tahun tersebut.

Simak komentar lengkap Willian di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Tapi Capai Target

Willian tidak memungkiri bahwa Chelsea tidak bermain sesuai dengan harapan. Tapi, dia juga mengatakan bahwa tidak ada yang perlu disesalkan. Sebab, pada akhirnya The Blues mampu mencapai target yang ditetapkan pada awal musim.

Chelsea sukses menghuni posisi empat besar klasemen akhir Premier League, yang berarti akan berlaga di Liga Champions musim depan. Chelsea berada di posisi ketiga dengan raihan 72 poin.

Selain itu, Eden Hazard dan kolega juga mampu mencapai dua laga final yakni Carabao Cup dan Liga Europa. Setelah kalah pada final Carabao Cup, The Blues akan berjumpa Arsenal di final Liga Europa pekan depan.

"Pada akhirnya kami mencapai beberapa target yang ditetapkan. Kami mencapai final Carabao Cup, meraih posisi ketiga Premier League dan sekarang kami akan memainkan final Liga Europa," ucap Willian.

"Jika Anda melihat di akhir, dan kami mampu memenangkan gelar [Liga Europa], maka saya pikir ini adalah musim yang bagus. Kami lolos ke Liga Champions dan kami punya Liga Europa. Itu bagus, walau kami ingin lebih," tutupnya.

Chelsea akan berjumpa Arsenal pada laga final Liga Europa. Laga ini bakal digelar di Stadion Olimpia Baku pada Kamis (30/5/2019) yang akan datang.

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR