BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Chelsea Menang Beruntung? Frank Lampard: Mungkin, Ya ...

08-07-2020 05:00 | Richard Andreas

Aksi Willian (tengah) dalam laga Crystal Palace vs Chelsea, Rabu (8/7/2020) (c) AP Photo Aksi Willian (tengah) dalam laga Crystal Palace vs Chelsea, Rabu (8/7/2020) (c) AP Photo

Bola.net - Skor akhir 3-2 membuktikan bahwa Chelsea harus berjuang keras untuk mengalahkan Crystal Palace pada duel lanjutan Premier League, Rabu (8/7/2020) dini hari WIB tadi. Kemenangan itu tidak datang dengan mudah.

Frank Lampard mengakui pertandingan tersebut berjalan sulit. Timnya unggul terlebih dahulu, tapi Palace selalu menemukan cara untuk menyamakan kedudukan.

Lalu, segalanya berubah semakin sulit bagi pasukan Lampard ketika pertandingan memasuki 10 menit akhir. Saat itu skor sudah 3-2, tapi Palace terus menciptakan peluang berbahaya dan nyaris mencetak gol ketiga mereka.

Apa kata Lampard soal hasil ini? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Beruntung menang

Lampard mengakui Palace lawan yang sulit, tapi dia pun merasa seharusnya Chelsea bisa bermain lebih baik lagi. Ada beberapa peluang yang dibiarkan lewat, yang akhirnya membuat mereka tertekan di menit-menit akhir.

Ketika ditanya apakah Chelsea beruntung bisa menang, Lampard menjawab: "Dalam lima menit terakhir, mungkin, ya."

"Kami seharusnya sudah mengunci pertandingan dengan skor 2-0. Kami seharusnya bisa mengontrol pertandingan lebih baik lagi, lalu saat skor sudah 3-2 pun kami punya peluang matang untuk menyelesaikannya."

"Namun karena sejumlah keputusan keliru di wilayah sepertiga akhir atau pada tembakan pemungkas, tekanan itu pun tiba," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Cedera Cahill

Chelsea pun cukup beruntung dalam proses gol pertama. Saat itu dalam satu momen serangan The Blues, bek senior Palace, Gary Cahill tiba-tiba terjatuh di lapangan dalam proses berlari mundul, saat itu Willian terus berlari membawa bola.

"Tentu saya bersimpati, sebab saya mengenal Gary, kami berteman, dan Anda bisa langsung tahu bahwa cedera itu buruk ketika melihatnya terjatuh," lanjut Lampard.

"Namun, kami harus terus bermain dan menyelesaikan serangan, tidak ada yang akan membuang bola pada situasi seperti itu. Jelas Anda merasa kasihan pada Gary secara pribadi."

"Saya tahu untuk cedera kepala, biasanya pertandingan akan dihentikan, tapi untuk cedera seperti itu akan terus dilanjutkan. Itu sudah cukup jelas," tutupnya.

Sumber: Chelsea

KOMENTAR