BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Chelsea Menahan Imbang MU Berkat Bantuan Liverpool, Kok Bisa?

30-04-2019 11:40 | Richard Andreas

Eden Hazard vs Victor Lindelof di laga MU vs Chelsea. (c) AP Photo Eden Hazard vs Victor Lindelof di laga MU vs Chelsea. (c) AP Photo

Bola.net - Cesar Azpilicueta menjelaskan pentingnya pelajaran dari Liverpool bagi Chelsea guna menahan imbang Manchester United 1-1 di Old Trafford akhir pekan lalu. Dia percaya Chelsea terus berkembang dari setiap kekalahan mereka.

The Blues tampil cukup apik ketika bermain imbang 1-1 dengan MU, Minggu (28/4) lalu. Pasukan Maurizio Sarri ini bahkan sempat lebih dominan di babak kedua dan menciptakan beberapa peluang.

Beberapa pekan sebelumnya, Chelsea tidak berdaya menghadapi gempuran serangan Liverpool di Anfield. Mereka takluk 0-2 lewat dua gol cepat di babak kedua yang tercipta hanya dalam rentang waktu dua menit.

Kekalahan dari Liverpool itulah yang membantu skuat Chelsea berkembang. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Belajar dari Liverpool

Setelah kekalahan dari Liverpool, Chelsea menyadari betapa pentingnya memulai babak kedua dengan fokus tinggi dan berusaha langsung menyerang. Mereka melakukan itu saat melawan MU, dan hasilnya cukup baik meski gagal mencetak gol.

"Saya kira di babak pertama [vs MU] kami tidak memulai laga dengan baik. Kami kebobolan gol cepat dan itu membuat kami kesulitan. Namun, tim tetap bertahan di pertandingan. Saya kira sangat penting tidak kebobolan gol cepat seperti yang kesalahan kami saat melawan Liverpool," tutur Azpilicueta kepada Metro.

"Saat itu [vs Liverpool] kami menjalani babak pertama yang bagus, tetapi kami langsung kebobolan dua gol di babak kedua hanya dalam dua menit, tentu saja laga jadi lebih sulit setelahnya."

2 dari 2 halaman

Percaya Diri

Hal yang berbeda diberikan pemain-pemain Chelsea saat melawan MU. Begitu kebobolan gol Juan Mata di menit ke-11, skuat Chelsea tetap menjaga fokus dan bermain menyatu.

Meski tidak terlalu apik, mereka mampu mencuri gol penyeimbang kedudukan di akhir babak pertama. Gol itu penting bagi kepercayaan diri tim.

"Hari ini [vs MU], benar kami kebobolan gol itu tetapi setelahnya tim tetap fokus pada pertandingan, kami mencetak gol sebelum paruh waktu yang sangat penting."

"Di babak kedua, tim kami lebih percaya diri, kami menemukan lebih banyak ruang gerak dan menciptakan lebih banyak peluang," tandas dia.

26 AUG 2019 | 13:00 WIB - #KLYLounge Jokowi Umumkan Lokasi Ibu Kota Baru

KOMENTAR