BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Chelsea Memaksakan Keberuntungan, Bukan Sekadar Beruntung

10-05-2021 12:00 | Richard Andreas

Skuad Chelsea merayakan gol Hakim Ziyech ke gawang Manchester City, Premier League 2020/21. (c) AP Photo Skuad Chelsea merayakan gol Hakim Ziyech ke gawang Manchester City, Premier League 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea sering disebut beruntung bisa memetik kemenangan di beberapa pertandingan penting. Teranyar, mereka tampil tangguh untuk mengalahkan Manchester City 2-1 akhir pekan lalu.

Saat itu Chelsea kebobolan terlebih dahulu, lalu nyaris tertinggal 0-2, tapi beruntung penalti Sergio Aguero sangat buruk dan gagal.

Chelsea lalu mewujudkan come back di babak kedua. Mencetak dua gol dan menang dengan skor 2-1.

Hal-hal seperti inilah yang disebut keberuntungan bagi Chelsea, lalu bagaimana respons Tuchel?

1 dari 2 halaman

Semakin padu

Tuchel mengakui Chelsea beruntung dan baginya tidak ada masalah dengan itu. Terkadang sepak bola membutuhkan sedikit sentuhan keberuntungan, khususnya di laga-laga besar.

"Saya sadar bahwa Anda membutuhkan sedikit keberuntungan di pertandingan sepak bola dan kami mendapatkan keberuntungan itu di babak kedua," ujar Tuchel di Chelseafc.com.

"Setiap pemain di ruang ganti sedang kelelahan. Setiap pemain memberikan semua energi dan kerja keras mereka."

"Pengalaman di laga-laga penting seperti ini Anda butuhkan untuk menguatkan hubungan dalam tim," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Berjuang keras, lalu beruntung

Lebih lanjut, keberuntungan yang disebut Tuchel bukanlah keberuntungan yang datang tiba-tiba. Chelsea berjuang keras dan harus berada di momen yang tepat untuk mendapatkan keberuntungan itu.

"Tim ini dan para pemain ini telah melakukan segalanya untuk memaksakan keberuntungan memihak kami, dan kami mendapatkan momentum untuk memetik kemenangan besar lainnya," lanjut Tuchel.

"Hasil ini mendongkrak kepercayaan diri kami secara alamiah dan sehat, sebab semua pemain tahu kami harus mulai dari nol lagi Rabu besok [Kamis dini hari WIB, vs Arsenal]," pungkasnya.

Sumber: Chelsea

KOMENTAR