BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Chelsea Mau Belanja Pemain di PSG, Siapa yang Diincar Nih?

02-07-2021 18:34 | Dimas Ardi Prasetya

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel (c) AP Photo
Manajer Chelsea, Thomas Tuchel (c) AP Photo

Bola.net - Raksasa Premier League asal London Chelsea dikabarkan berminat untuk membajak Marquinhos dari PSG pada musim ini.

Musim panas ini Chelsea diprediksi bakal melakukan beberapa perombakan dalam skuatnya. Ini dilakukan demi menyusun tim yang sesuai dengan visi pelatihnya, Thomas Tuchel.

Pria asal Jerman itu datang ke Chelsea pada pertengahan musim lalu. Jadi ia tak bisa mengutak-atik skuat sesuai keinginannya. Semua pemain yang ada dalam skuatnya sekarang adalah warisan Frank Lampard.

Salah satu area yang kabarnya ingin diperkuat adalah lini belakang. Chelsea disebut ingin mencari tambahan amunisi di pos bek tengah.

1 dari 2 halaman

Chelsea Incar Marquinhos

Chelsea sekarang disebut sudah memiliki kandidat bek tengah yang ingin mereka boyong. Bek tersebut adalah pilar PSG, Marquinhos.

Kabar itu dilansir Mirror, via Football London. Laporan itu menyebut Thomas Tuchel sangat ingin bereuni dengan bek asal Brasil tersebut.

Selain itu, alasan utama Chelsea ingin mendatangkan Marquinhos adalah karena sekarang ini ada empat bek tengah mereka yang kontraknya segera berakhir. Mereka adalah Cesar Azpilicueta, Thiago Silva, Antonio Rudiger, dan Andreas Christensen.

Jadi Chelsea tak mau sampai mereka kekurangan pemain di masa depan saat salah satu, atau mungkin lebih, dari empat bek tersebut tak berniat memperpanjang kontraknya di Stamford Bridge.

2 dari 2 halaman

Kekaguman Tuchel Pada Marquinhos

Marquinhos (c) AFP
Marquinhos (c) AFP

Selama di PSG, Marquinhos adalah salah satu pemain kepercayaan Thomas Tuchel. Ia kadang dimainkan sebagai bek tengah atau gelandang bertahan dan selalu tampil maksimal.

Tuchel memang sangat mengagumi bek 27 tahun tersebut. Ia pernah memujinya dalam sebuah wawancara dengan situs resmi Ligue 1 tahun lalu.

"Marquinhos adalah jantung dan jiwa tim kami. Itu sebabnya ia harus bermain di jantung aksi, tetapi juga karena ia berbakat," serunya.

“Ia memiliki semua kualitas untuk bermain di lini tengah, dan memiliki mentalitas pekerja. Ia dapat membantu para bek dan penyerang pada saat yang sama. Penting bahwa ia dekat dengan semua orang karena ia adalah bosnya," tutur Tuchel.

"Marqui mencakup lebih banyak area di lapangan daripada siapa pun di tim dan sangat berharga dalam serangan balik," pujinya.

Saat ini jika memang ingin membajaknya dari PSG, Chelsea harus membayar mahal. Sebab Marquinhos masih terikat kontrak dengan klub Paris itu sampai tahun 2024 mendatang.

(Football London)

KOMENTAR