BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Chelsea Lepas Olivier Giroud untuk Wilfried Zaha? Ini Skemanya

13-12-2019 04:00 | Richard Andreas

Olivier Giroud usai membobol gawang Arsenal di laga final Liga Europa musim 2018/19 (c) AP Photo Olivier Giroud usai membobol gawang Arsenal di laga final Liga Europa musim 2018/19 (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea disebut siap melepas Olivier Giroud untuk membuka jalan bagi Wilfried Zaha pada bursa transfer Januari 2020 nanti. Frank Lampard siap memperkuat tim dengan pemain-pemain yang menurutnya cocok dengan skema.

Lampard disebut mengantongi dana belanja sebesar 150 juta poundsterling pada bursa transfer mendatang. Chelsea baru saja terlepas dari hukuman embargo transfer, Lampard akhirnya bisa bekerja dalam kondisi ideal.

Legenda Chelsea itu dikabarkan sudah mulai mengincar beberapa pemain. Pertama, ada nama Ben Chilwell sebagai target utama. Lalu ada Wilfried Zaha yang juga masuk dalam radar Lampard.

Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Giroud Tukar Zaha?

Mengutip Metro, Lampard tertarik pada kemampuan Zaha di sisi sayap. Memang sudah ada banyak penyerang sayap di skuad Chelsea sekarang, tapi Lampard kerap kesulitan ketika pemain-pemain terbaiknya tidak bisa bermain.

Kabarnya, Palace memasang harga 80 juta poundsterling untuk Zaha. Nilai itu sebenarnya tidak terlalu besar, tapi Chelsea tahu betul Palace tidak akan melepas penyerang terbaiknya begitu saja.

Sebab itu, Chelsea berniat memanfaatkan minat Palace terhadap Olivier Giroud. Palace disebut sudah lama mengincar Giroud dan sampai sekarang masih menaruh minat.

Skema ini bisa jadi yang terbaik bagi kedua klub, meski Chelsea mungkin harus mengeluarkan uang dalam negosiasi.

2 dari 2 halaman

Giroud Butuh Bermain, Zaha Sudah Tidak Betah

Selain kondisi kedua klub, pemain-pemain terkait pun mungkin tidak keberatan. Zaha sudah tidak betah bermain di Palace dan Giroud membutuhkan klub yang mau memberinya kesempatan bermain.

Giroud khawatir kehilangan tempat di skuad Prancis karena minimnya menit bermain bersama Chelsea. Dia pernah terang-terangan mengaku frustrasi karena situasi sulit tersebut.

Kemudian, Chelsea tertarik pada Zaha karena pengalamannya di Premier League. Zaha masih merupakan salah satu pemain terpenting Palace musim ini, meski dia sempat memaksa pergi musim panas lalu.

Penyerang 23 tahun ini terikat kontrak hingga 2023 di Palace dan Chelsea tertarik mendatangkannya ke Stamford Bridge.

Sumber: Metro

KOMENTAR