BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Chelsea Kesalip! Liverpool Sudah Buka Obrolan dengan Ronald Araujo

03-12-2021 03:38 | Yaumil Azis

Selebrasi bek Barcelona, Ronald Araujo (c) AP Photo
Selebrasi bek Barcelona, Ronald Araujo (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea dan Liverpool dikabarkan sedang meminati pemain yang sama, Ronald Araujo. Dan saat ini, the Reds diketahui berada di posisi terdepan dalam perburuan bek Barcelona tersebut.

Araujo menembus skuat inti Barcelona pada tahun 2019 lalu, di mana dirinya berhasil membukukan enam caps di La Liga. Dan setelah itu, ia mulai rajin menemani Gerard Pique di jantung pertahanan Barcelona.

Raksasa Spanyol tersebut tidak berada di tempat yang cukup baik saat ini perihal Araujo. Kontrak sang bek berakhir pada tahun 2023 mendatang, dan kedua belah pihak belum duduk satu meja untuk mendiskusikan masa depan.

Ini berbahaya. Barcelona bisa berada dalam kondisi terdesak kalau memasuki bursa transfer musim panas 2022 tanpa tanda tangan Araujo di kontrak. Skenario terburuknya, pria berumur 22 tahun tersebut bisa pergi secara gratis.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Bersaing Demi Ronald Araujo

Situasi Araujo di Camp Nou tengah diintai oleh dua klub raksasa Inggris, Liverpool dan Chelsea. Nama terakhir yang paling membutuhkan jasanya karena terancam kehilangan Antonio Rudiger dan Andreas Christensen sekaligus.

Kalau benar-benar menginginkannya, Chelsea harus bergerak lebih cepat. Karena Liverpool dikabarkan sedang berada di posisi terdepan dalam perburuannya.

Liverpool sendiri sebenarnya tidak kekurangan materi di lini belakang, terlebih setelah kedatangan Ibrahima Konate. Hanya saja, mereka tetap membutuhkan bek baru untuk mengurangi tekanan pada Virgil van Dijk, Joel Matip dan Joe Gomez.

2 dari 2 halaman

Liverpool di Posisi Terdepan

El Nacional mengabarkan kalau Liverpool sudah membuka obrolan dengan Araujo beserta keluarganya. Diketahui bahwa the Reds sanggup membayar sang pemain dua kali lipat dari gajinya di Barcelona saat ini.

Selain itu, Liverpool juga menjanjikan kesempatan bermain secara reguler di Anfield. Araujo disebut tidak berniat untuk memaksa cabut dari Barcelona, tapi tawaran dari Liverpool cukup atraktif untuknya.

Araujo merasa tidak dihargai di Barcelona. Ia merupakan salah satu pemain dengan bayaran termurah di Camp Nou saat ini dan ingin kenaikan gaji dalam kontrak barunya. Sesuatu yang cukup sulit dipenuhi Barcelona karena sedang terlilit masalah finansial.

(El Nacional via Metro.co.uk)

KOMENTAR