Chelsea Kejar Wesley Fofana: Penting Sih, tapi Kok Mahal Banget!

Richard Andreas | 12 Agustus 2022, 04:00
Bek tengah Leicester City, Wesley Fofana. (c) Leicester City Official
Bek tengah Leicester City, Wesley Fofana. (c) Leicester City Official

Bola.net - Chelsea didukung untuk mencari cara mendatangkan Wesley Fofana di sisa bursa transfer musim panas ini. Situasinya alot, harga Fofana terlalu mahal, tapi The Blues jelas butuh.

Kabar ketertarikan Chelsea untuk Fofana sudah mencuat sekitar sepekan terakhir. Nama Fofana muncul sebagai alternatif setelah mereka gagal mendapatkan Jules Kounde.

Lini belakang memang jadi salah satu fokus Thomas Tuchel musim panas ini. Chelsea kehilangan Antonio Rudiger dan Andreas Christensen, tapi baru mendatangkan Kalidou Koulibaly sebagai pengganti.

Kabarnya, Tuchel cukup menyukai gaya main Fofana dan ingin mendatangkannya untuk memperkuat lini belakang Chelsea. Lantas, apa yang jadi masalah?

1 dari 3 halaman

Penting rekrut bek

Pergerakan Chelsea juga diperhatikan oleh si mantan pemain, William Gallas. Menurutnya, pemburuan Fofana sudah cukup mencontohkan cara kerja Chelsea di bursa transfer.

"Sangat penting bagi Chelsea untuk mendatangkan bek-bek muda. Alasannya, meski mereka sudah punya bek-bek muda di klub, sebagian tidak bermain cukup baik," kata Gallas di Genting Casino via Express.

"Karena itulah mereka merekrut dua bek tengah musim panas ini. Lalu, Tuchel membutuhkan setidaknya satu pemain lagi yang sudah punya cukup pengalaman."

"Namun, saat ini klub sudah punya bek-bek lain yang minimal berusia 30 tahun," imbuhnya.

2 dari 3 halaman

Harga gak masuk akal

Fofana baru 21 tahun dan digadang-gadang bisa jadi salah satu calon bek top di masa mendatang. Ketertarikan Chelsea masuk akal, khususnya untuk memperkuat tim dalam jangka panjang.

"Merekrut pemain seperti Fofana adalah gagasan bagus, tapi mereka tidak boleh menggila soal harganya. Jelas Anda perlu mendatangkan pemain bagus, tapi saya dengar Chelsea mau membayar 85 juta pounds," sambung Gallas.

"85 juta pounds jelas sangat mahal. Terlebih, Chelsea punya kesempatan untuk merekrut pemain muda dengan harga lebih murah, seperti Kounde."

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR