Chelsea Kehilangan Emerson Palmieri Hingga Pertengahan Oktober

Ari Prayoga | 25 September 2019, 08:33
Emerson Palmieri (c) AP Photo
Emerson Palmieri (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Chelsea, Frank Lampard mengonfirmasi bahwa bek kiri Emerson Palmieri bakal absen sedikitnya empat pekan ke depan akibat cedera paha.

Cedera ini didapat Emerson ketika membela Chelsea dalam laga kontra Liverpool akhir pekan kemarin. Kala itu ia hanya bertahan di lapangan selama 15 menit dan harus digantikan Marcos Alonso.

Emerson sejatinya sudah sempat absen pada pekan sebelumnya karena cedera yang ia dapat ketika memperkuat Italia di pentas Kualifikasi EURO 2020 beberapa waktu lalu.

1 dari 2 halaman

Konfirmasi Frank Lampard

Berbicara dalam konferensi pers jelang laga Carabao Cup kontra Grimsby Town, Lampard menyebut cedera Emerson tak terlalu parah, tapi tetap mengharuskannya untuk beristirahat sementara.

"Emerson kini tak akan kembali bermain hingga selesainya jeda internasional [pertengahan Oktober]," ujar Lampard seperti dikutip Sky Sports.

"Emerson akan absen dalam beberapa pekan karena cederanya kambuh, jadi kami harus sedikit berhati-hati dengannya," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Absen Perkuat Italia

Selain Chelsea, Emerson juga bakal tak bisa memperkuat Italia kala Gli Azzurri menjalani lanjutan Kualifikasi EURO 2020 bulan depan.

Italia dijadwalkan akan menghadapi Yunani pada 12 Oktober sebelum tiga hari berselang meladeni tantangan Liechtenstein.

Setelah sempat terpinggirkan di era Maurizio Sarri, Emerson kembali menemukan performa terbaiknya sejak diasuh Lampard. Ia pun menjadi starter reguler di pos bek kiri Chelsea musim ini.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR