BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Chelsea Kandidat Juara Musim Ini? Lampard Tak Mau Terburu-buru

23-11-2020 13:30 | Richard Andreas

Skuad Chelsea (c) AP Photo Skuad Chelsea (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea sempat berada di puncak klasemen sementara Premier League selama beberapa jam, sebelum akhirnya kembali tergusur setelah semua pertandingan rampung. Inilah yang membuat Frank Lampard tak mau besar kepala.

Ya, The Blus mulai dipandang sebagai salah satu kandidat juara musim ini. Tim-tim tangguh seperti Liverpool dan Manchester City bermasalah, Chelsea dinilai masih lebih kuat.

Kemenangan 2-0 atas Newcastle, Sabtu (21/11/2020) kemarin pun mengantar The Blues ke puncak klasemen dengan 18 poin. Sayangnya mereka kembali merosot ke peringkat ke-3 usai Tottenham dan Liverpool sama-sama menang (20 poin).

Lalu apa kata Lampard tentang gagasan Chelsea calon juara ini? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Tidak mau buru-buru

Lampard tahu Chelsea mulai dianggap sebagai salah satu tim kuat, tapi baginya musim masih sangat panjang. Tantangan The Blues masih terlalu besar, salah satunya adalah soal konsistensi.

"Setelah delapan atau sembilan pertandingan, mudah merasa senang dengan posisi di papan atas, tapi saya tidak akan terlalu banyak tersenyum melihat klasemen sementara," kata Lampard di laman resmi Chelsea.

"Memang bagus bisa meraih tiga poin ketika Ada memainkan laga pertama di akhir pekan, tapi saya tahu klasemen akan berubah setelahnya."

2 dari 3 halaman

Konsisten

Sudah mulai main apik, sekarang tantangan Chelsea adalah menjaganya terus dari pekan ke pekan. Inilah yang membentuk tim besar sebenarnya, Lampard tahu timnya harus membuktikan diri.

"Kami hanya boleh memikirkan diri sendiri dan performa kami baru-baru ini menunjukkan bahwa kami ada di posisi apik," lanjut Lampard.

"Akan tetapi yang paling penting bagi kami adalah melakukan itu secara konsisten dalam periode panjang."

3 dari 3 halaman

Memangkas jarak

Lebih lanjut, Lampard pun tak mau timnya buru-buru dipandang sebagai salah satu calon juara. Target utama Chelsea musim ini adalah memangkas jarak dari tim-tim terkuat.

"Target pertama kami tahun ini adalah memangkas jarak dari Manchester City dan Liverpool, yang telah menetapkan level konsistensi berbeda dan meraih banyak poin sepanjang musim," sambung Lampard.

"Kami terus berkembang, tapi kami tidak boleh berpuas diri di tahap musim yang masih dini ini," tandasnya.

Sumber: Chelsea

KOMENTAR