BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Chelsea Kalah, Pemecatan Frank Lampard Nyaris Tak Terhindarkan

20-01-2021 10:01 | Yaumil Azis

Manajer Chelsea, Frank Lampard. (c) AP Photo Manajer Chelsea, Frank Lampard. (c) AP Photo

Bola.net - Masa depan Frank Lampard di kursi kepelatihan Chelsea kian buram. Berdasarkan laporan, pria berusia 42 tahun tersebut bisa mendapatkan surat pemecatan jika the Blues kalah di tangan Leicester City.

Masalahnya, skenario terburuk itu benar-benar kejadian pada Rabu (20/1/2021) dinihari tadi. Tampil di King Power Stadium dalam laga lanjutan Premier League, Chelsea kalah dengan kedudukan 0-2.

Hasil ini semakin memperburuk situasi Chelsea. Ya, mereka baru menorehkan satu kemenangan dari empat laga terakhir di pentas tersebut. Itupun berasal dari Fulham yang berada di zona degradasi dengan skor tipis 1-0.

Kekalahan ini membuat Chelsea harus bertengger di posisi delapan dalam klasemen sementara. Torehan ini tidak sesuai dengan uang 250 juta pounds yang dikeluarkan the Blues untuk mendatangkan pemain-pemain bertalenta.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Masa Depan Lampard Kian Buram

Jelas saja kalau masa depan Frank Lampard berada di ujung tanduk setelah kekalahan ini. Sebelum pertandingan, Simon Johnson dari the Athletic mengatakan kalau Lampard bakal dipecat jika sampai kalah di tangan Leicester.

"Ya," katanya singkat ketika mendapatkan pertanyaan dari talkSPORT seputar masa depan Frank Lampard di Chelsea jika sampai kalah di tangan Leicester City.

Dan belakangan ini, nama Brendan Rodgers selaku pelatih Leicester kerap disebut-sebut sebagai calon pengganti Frank Lampard di Chelsea. Johnson sendiri meyakini kalau Rodgers adalah pelatih yang bagus.

"Dia sudah pasti punya nilai sebagai seorang pelatih. Siapa juga yang tidak memberikan penilaian yang bagus terhadap dia karena pekerjaan yang telah dia lakukan di Leicester dan Celtic?" lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Brendan Rodgers Latih Chelsea?

Kendati punya pandangan yang bagus soal Rodgers, Johnson ragu kalau Chelsea akan mengangkatnya sebagai pengganti Lampard. Mengingat Rodgers sendiri pernah melontarkan kata-kata yang kurang menyenangkan buat hirarki klub.

"Dia memberikan impresi yang bagus saat melatih tim muda [Chelsea] dan tim cadagnan. Namun ada banyak kata-kata dari Brendan dalam beberapa tahun terakhir yang tidak sejalan dengan hirarki," tambahnya

"Saya pikir jika Chelsea memang akan mengangkat seorang pelatih, mereka mungkin bakalan melihat ke arah lain. Sudah cukup jelas kalau dia berada di peringkat terbawah dalam daftar [pengganti Lampard]," pungkasnya.

Selain Rodgers, Chelsea juga dikabarkan sedang memantau situasi Andriy Shevchenko yang sedang menukangi Timnas Ukraina. Selain itu, nama Massimiliano Allegri yang pernah memperkuat Juventus pun masuk dalam bursa pengganti Lampard.

(Express)

KOMENTAR