BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Chelsea Kalah Lagi, Sarri Tidak Takut Dipecat

19-02-2019 11:15 | Richard Andreas

Maurizio Sarri. (c) AP Maurizio Sarri. (c) AP

Bola.net - Kekalahan Chelsea dari Manchester (0-2) United pada putaran kelima FA Cup 2018/19, Selasa (19/2) dini hari WIB tampaknya tidak akan terlalu berdampak pada masa depan Maurizio Sarri sebagai pelatih. Sarri mengaku kecewa dengan kekalahan tersebut, tapi dia percaya Chelsea sebenarnya sudah bermain baik.

Musim ini adalah musim pertama Sarri menangani Chelsea, jadi cukup wajar bila permainan Chelsea masih belum stabil. Taktik yang diinginkan Sarri belum benar-benar terwujud.

Chelsea bisa menang lima gol tanpa balas, tapi kemudian kalah empat gol, enam gol tanpa balas. Inkonsistensi inilah yang disebut jadi masalah utama Chelsea, Sarri sendiri sudah menyadarinya.

Sarri pun mengaku hanya ingin bekerja keras dan tidak mau memikirkan rumor-rumor yang beredar. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Terancam Dipecat

Sarri jelas butuh waktu untuk menerapkan taktik yang dia inginkan. Masalahnya, Chelsea dikenal sebagai klub yang tidak cukup sabar. Sarri bisa saja dipecat sebelum benar-benar mengubah Chelsea.

Rumor pemecatan ini sudah menguar beberapa pekan lalu, tapi Sarri tetap tenang. Dia merasa rumor itu bukanlah masalahnya, dia memiliki masalah yang lebih penting: mengembangkan Chelsea hari demi hari.

"Itu bukan masalah saya, masalah saya adalah untuk segera bekerja keras besok pagi supaya bisa berkembang dalam beberapa hari ke depan," tegas Sarri di Football London.

"Untuk mencoba menemukan determinasi dan agresivitas yang lebih tinggi, karena kami kebobolan gol kedua tanpa determinasi dan agresivitas."

2 dari 3 halaman

Mengubah Suasana

Jorginho (tengah) meratapi kekalahan Chelsea. (c) AP Jorginho (tengah) meratapi kekalahan Chelsea. (c) AP

Lebih lanjut, Sarri percaya kekalahan ini akan segera terlupakan, sebab timnya akan segera bangkit. Dia yakin awan buruk ini akan terhapus dengan kemenangan dan hasil positif yang diraih timnya.

"Itu [mengubah suasana negatif] sungguh mudah. Jika kami mampu memenangkan tiga atau empat pertandingan beruntun, itu mudah. [Tetapi] sulit memenangkan lima laga beruntun."

"Saya bisa memahami situasinya dan [kekecewaan] fans kami karena hasil ini tidak bagus. Kami tersingkir dari FA Cup, jadi saya bisa memahami itu. Saya cemas dengan hasil ini," tutup Sarri.

3 dari 3 halaman

Berita Video

Berita video highlights Piala FA 2018-2019 antara Chelsea melawan Manchester United yang berakhir dengan skor 0-2, Senin (18/2/2019).

KOMENTAR