BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Chelsea Kalah karena Pasif di Bursa Transfer? Begini Jawaban Frank Lampard

18-02-2020 10:00 | Richard Andreas

Chelsea (c) AP Photo Chelsea (c) AP Photo

Bola.net - Setelah melewati jeda musim dingin, Chelsea kembali ke Premier League untuk kalah. Selasa (18/2/2020), The Blues menyerah 0-2 dari Manchester United pada duel pekan ke-26 Premier League 2019/20.

Kekalahan ini kembali membuktikan kelemahan Chelsea. Pasukan Frank Lampard hanya bisa membuat satu tembakan ke gawang, yang merupakan salah satu kelemahan terbesar Tammy Abraham dkk. musim ini.

Ya, Chelsea sudah beberapa kali kesulitan menghadapi tim yang bermain defensif dan mengandalkan serangan balik. Pada laga ini, MU sebenarnya tidak terlalu dominan, tapi cukup berbahaya ketika mengalirkan serangan balik.

Apa kata Lampard tentang masalah ini? Baca halaman berikutnya ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Seharusnya Beli Pemain?

Masalah sulit menjebol gawang lawan meski menciptakan banyak peluang ini sudah mengganggu Chelsea sejak beberapa bulan akhir tahun 2019 lalu. Kala itu, Chelsea sempat melaju dalam momentum positif sebelum akhirnya kesulitan.

Kondisi inilah yang diduga bakal membuat Chelsea aktif mendatangkan pemain di bursa transfer Januari 2020 lalu, setidaknya penyerang atau kreator serangan baru. Namun, pada akhirnya The Blues tidak mendatangkan siapa pun, membuat Lampard kesulitan.

Menanggapi masalah tersebut, Lampard mengaku enggan bicara soal kegagalan di bursa transfer. Tidak ada gunanya bicara soal hal yang sudah lewat, sekarang Chelsea harus fokus ke depan.

"Sejujurnya saya tidak mau bicara soal bursa transfer sebab itu tidak memengaruhi apa pun sekarang. Realitasnya adalah apa yang ada di depan kami," kata Lampard di Chelseafc.com.

2 dari 3 halaman

Masih Sesuai Target

Chelsea (c) AP PhotoChelsea (c) AP Photo

Meski kalah, Chelsea masih berada di peringkat ke-4 klasemen sementara. Posisi itu sebenarnya tidak aman, mereka hanya unggul 1 poin dari Tottenham Hotspur dan 3 poin dari MU.

"Setiap pekan kami melihat statistik dan sudah sangat jelas bahwa kami menciptakan peluang sebanyak tim-tim lain kecuali Liverpool. Saya tidak ingin bicara soal penyesalan, bursa transfer sudah lewat," lanjut Lampard.

"Kami ada di peringkat ke-4 dengan keunggulan satu poin. Jadi musim baru dimulai di sini dan kami harus mencoba mengamankan peringkat ke-4."

3 dari 3 halaman

Mulai Bertarung

Lebih lanjut, mengingat Chelsea yang tidak bisa mendatangkan pemain baru pada awal musim ini, Lampard yakin posisi mereka yang sekarang tidaklah buruk.

"Kami ada di peringkat ke-4 dan segalanya masih ada di tangan kami sendiri. Saya kira tidak banyak orang yang membayangkan kami bisa mencapai peringkat keempat pada tahap musim ini," imbuh Lampard.

"Jadi, pertarungannya baru dimulai sekarang," pungkasnya.

Sumber: Chelseafc

KOMENTAR