BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Chelsea Kalah karena Jorginho Dimatikan

31-01-2019 10:00 | Richard Andreas

Jorginho berduel dengan David Brooks. (c) AFP Jorginho berduel dengan David Brooks. (c) AFP

Bola.net - Chelsea menelan kekalahan mengejutkan ketika melawat ke markas Bournemouth untuk mempertandingkan pekan ke-24 Premier League 2018/19, Kamis (31/1) dini hari WIB. The Blues takluk empat gol tanpa balas dan harus rela merosot ke peringkat kelima klasemen sementara.

Pertandingan tersebut berjalan sangat buruk bagi Chelsea. Skuat The Blues tampak kehilangan ritme permainan mereka. Beruntung mereka bisa mengakhiri babak pertama dengan skor kacamata.

Memasuki babak kedua, mimpi buruk Chelsea dimulai. Bournemouth sukses mencetak empat gol di menit ke-47, 74, 63, dan menit ke-90. Penyerang Bournemouth, Joshua King memborong dua gol di antaranya.

Bicara pasca pertandingan, King menegaskan bahwa Bournemouth memang sudah memahami cara untuk mengalahkan Chelsea, dan taktik mereka berhasil. Baca komentar King selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Mematikan Jorginho

Taktik Bournemouth sederhana: matikan Jorginho. Di bawah bimbingan Maurizio Sarri, permainan Chelsea memang bertumpu pada Jorginho di lini tengah. Taktik tersebut terbukti cukup manjur, tapi begitu Jorginho dikucilkan, Chelsea jelas kebingungan.

"Kami tahu kami harus mengucilkan Jorginho dari pertandingan. Brooksy [David Brooks] melakukan pekerjaan hebat untuk melakukan itu, yang dilanjutkan Junior [Stanislas] ketika Brooks ditarik keluar," ungkap King di fourfourtwo.

"Pada 20 menit pertama pertandingan kami tidak melakukan itu dengan cukup baik. Pelatih mengingatkan kami soal tugas itu ketika ada pemain yang cedera setelah 20 menit pertandingan berjalan."

2 dari 3 halaman

Tak Nyaman

Jorginho (c) AFP Jorginho (c) AFP

King begitu yakin Jorginho menilai pertandingan itu sebagai salah satu pertandingan yang dia benci. Jorginho memang tidak banyak menyentuh bola, apalagi melepaskan umpan. Taktik Bournemouth manjur, Jorginho terasingkan dan Chelsea kalah.

"Saya pikir dia [Jorginho] tidak banyak menyentuh bola dan saya kira dia tidak terlalu menikmati permainan hari ini. Taktik yang hebat dari pelatih, dan saya kira kami mengeksekusinya dengan baik."

Pelatih Bournemouth, Eddie Howe juga ikut memuji penampilan David Brooks. Hanya karena keberhasilan Brooks mengucilkan Jorginho yang membuat Bournemouth berhasil menang.

"David [Brooks] melakukan pekerjaan luar biasa, jauh di atas usianya dengan betapa rajinnya dia bertahan," tandas Howe.

3 dari 3 halaman

Berita Video

Berita video tim penyidik Satgas Anti Mafia Bola Polri menggeledah kantor baru PSSI di Fx Tower, Jakarta, Rabu (30/1).

Para Bek Premier League yang Berbahaya pada Pekan Pertama

KOMENTAR