BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Chelsea Kalah, Azpilicueta Ambil Sisi Positif

20-07-2019 17:30 | Aga Deta

Cesar Azpilicueta (c) AFP Cesar Azpilicueta (c) AFP

Bola.net - Chelsea menelan kekalahan 0-1 dalam pertandingan uji coba melawan Kawasaki Frontale, Jumat (19/7) kemarin. Kapten The Blues Cezar Azpilucueta mengaku bisa mengambil sisi positif dari hasil ini.

Bertanding di Nissan Stadium, Yokohama, Jepang, Chelsea menurunkan pemain terbaiknya saat menghadapi Kawasaki Frontale. Manajer Frank Lampard juga menurunkan pemain baru Christian Pulisic.

Kendati begitu, Chelsea cukup kesulitan mencetak gol ke gawang tuan rumah. Sebaliknya mereka justru kalah karena gol pada menit-menit terakhir.

Azpilicueta mengaku kecewa dengan hasil yang diraih timnya atas juara J.League tersebut. Meski demikian, Azpilicueta mencoba mengambil sisi positif dari kekalahan ini.

"Jelas kami kecewa dengan hasilnya, tetapi kami tahu kami menghadapi tim yang sulit," kata Azpilicueta di situs resmi Chelsea.

"Untuk beberapa periode dalam pertandingan kami bermain dengan baik, kami meningkat, dan mencoba meniru apa yang diinginkan manajer dari kami dalam sesi latihan.

"Mereka banyak menekan kami dan mencoba bermain sepakbola menyerang. Mereka menunjukkan tingkat yang hebat."

1 dari 2 halaman

Lawan Barcelona

Setelah ini Chelsea akan bermain melawan raksasa La Liga, Barcelona FC pada hari Selasa (23/07) di Stadion Saitama. Meski pertandingan ini hanya bertajuk persahabtan, Azpilicueta menegaskan kalau Chelsea akan bermain serius saat melawan Barcelona.

"Kami akan serius untuk pertandingan ini, ini adalah periode untuk meningkatkan kondisi di awal musim," kata Azpilicueta.

"Kami bermain melawan Barcelona pada hari Selasa, kami mengambil setiap langkah demi langkah dan akan berusaha untuk meningkatkan kondisi bersama."

"Ini pertandingan melawan tim besar yang memiliki banyak kualitas. Kami akan mencoba mempersiapkan dengan cara terbaik. Kami akan bekerja untuk meraih kebugaran dan cara kami ingin bermain dalam permainan."

2 dari 2 halaman

Pemain Muda Chelsea

Para pemain muda Chelsea seperti Mason Mount, Kenedy dan Christian Pulisic mampu menunjukkan kinerja  yang sangat mengesankan selama pra-musim. Azpilicueta melihat masa depan yang cerah untuk para pemain muda The Blues ini.

"Jelas di posisi saya, saya akan mencoba membantu manajer dan para pemain muda ketika mereka datang ke tim utama," lanjutnya.

"Kami beruntung, kami memiliki akademi terbaik di Inggris. Staf telah bekerja dengan banyak pemain muda dengan cara yang sukses.

"Target saya adalah membantu mereka merasa nyaman sesegera mungkin, bermain seperti dulu di akademi, atau dipinjamkan. Semoga mereka bisa karena kami memiliki beberapa pemain yang sangat berbakat dan masa depan yang cerah."

26 AUG 2019 | 13:00 WIB - #KLYLounge Jokowi Umumkan Lokasi Ibu Kota Baru

KOMENTAR