BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Chelsea Juara Liga Champions, Pulisic Masih Belum Puas

23-07-2021 09:38 | Aga Deta

Pemain Chelsea, Christian Pulisic (tengah), mengangkat trofi Liga Champions usai mengalahkan Manchester City di babak final hari Minggu (30/5/2021). (c) AP Photo
Pemain Chelsea, Christian Pulisic (tengah), mengangkat trofi Liga Champions usai mengalahkan Manchester City di babak final hari Minggu (30/5/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Christian Pulisic sepertinya masih belum puas dengan kesuksesan Chelsea jadi juara Liga Champions musim lalu. Dia ingin meraih lebih banyak gelar bersama The Blues pada musim depan.

Chelsea menjadi juara Liga Champions setelah mengalahkan Manchester City di final. The Blues menang tipis 1-0 atas The Citizens.

Kai Havertz menjadi penentu kemenangan Chelsea di Stadion do Dragao, Portugal. Dia sukses membobol gawang Manchester City pada menit ke-42.

1 dari 3 halaman

Masih Belum Terbiasa

Pulisic sendiri masuk dari bangku cadangan pada pertandingan final. Setelah hampir dua bulan, Pulisic mengaku masih belum terbiasa dengan statusnya sebagai juara Eropa.

"Semuanya agak tidak nyata," kata Pulisic di situs resmi klub.

“Saya tidak tahu, memenangkannya tidak pernah benar-benar memukul saya, saya rasa.

"Mungkin akan lebih lama lagi. Saya pikir itu akan memakan waktu beberapa tahun untuk benar-benar meresap!"

2 dari 3 halaman

Lapar Gelar

Kesuksesan di Liga Champions bisa jadi modal yang bagus buat Chelsea untuk memasuki musim baru. Pulisic mengaku ingin meraih gelar yang lebih banyak lagi.

"Saya pikir banyak orang akan memasuki musim ini dengan baik dan percaya diri. Itu sangat penting," lanjutnya.

"Semua orang masih lapar untuk memenangkan lebih banyak dan itu merupakan hal terbaik yang dapat Anda miliki di tim. Kami semua hanya ingin terus menjadi lebih baik."

3 dari 3 halaman

2 Trofi Dalam 10 Hari

Setelah mengangkat Liga Champions, Pulisic sukses menyabet gelar juara CONCACAF Nations League 2021 bersama timnas Amerika Serikat. Pencapaian itu membuatnya sangat senang.

“Kemenangan Liga Champions luar biasa dan saya benar-benar ingin mengakhiri tahun ini dengan kuat," sambungnya.

"Kemudian saya pergi dengan tim nasional dan itu adalah kemenangan yang sangat penting bagi kami juga, untuk para pemain muda yang kami miliki.

“Stadionnya hampir penuh jadi sangat keren, dengan atmosfer yang sangat intens jadi saya sangat menikmatinya dan itu adalah cara yang kuat untuk mengakhiri musim.”

Sumber: Chelsea

KOMENTAR