Chelsea Incar 8 Bek Top Eropa untuk Atas Krisis Lini Belakang, Siapa Saja Mereka?

Ari Prayoga | 25 Mei 2022, 07:50
Chelsea (c) AP Photo
Chelsea (c) AP Photo

Bola.net - Raksasa Premier League, Chelsea dikabarkan menjadikan lini pertahanan sebagai fokus pembenahan utama mereka pada jendela transfer musim panas 2022 ini.


Keputusan tersebut sangat masuk akal. Pasalnya, Chelsea santer disebut bakal ditinggal oleh sederet pilar lini belakang andalan mereka pada musim panas ini.

Antonio Rudiger dan Andreas Christensen akan meninggalkan Chelsea dengan status bebas transfer. Sementara itu, Cesar Azpilicueta dan Marcos Alonso kabarnya juga berniat meninggalkan Stamford Bridge.

1 dari 3 halaman

Target Chelsea

Kini seperti dilansir Daily Telegraph, Chelsea kabarnya memasukkan delapan nama pemain belakang ke dalam daftar incaran mereka untuk jendela transfer musim panas ini.

Prioritas utama tentu saja adalah bek Sevilla, Jules Kounde. Nama lain yang juga menjadi incaran utama adalah pemain muda RB Leipzig, Josko Gvardiol.

Selanjutnya, nama pemain belakang lain yang diincar Chelsea adalah palang pintu Atletico Madrid, Jose Gimenez dan bek andalan Villarreal, Pau Torres.

Empat nama lainnya sejauh ini masih belum terungkap. Namun, rumor menyebut bahwa dua di antaranya adalah bek Napoli, Kalidou Koulibaly dan pemain Leicester City, Wesley Fofana.

2 dari 3 halaman

Incar Raheem Sterling

Lini belakang bukan satu-satunya yang akan diperkuat Chelsea pada musim panas ini. The Blues kabarnya juga ingin membajak Raheem Sterling dari sang rival, Manchester City.

Sterling adalah salah satu pemain kunci Manchester City dalam empat tahun terakhir. Semenjak ditangani Josep Guardiola, sang winger menjadi salah satu winger paling mematikan di Inggris.

Situasi ini mulai berubah sejak musim lalu. Sterling lebih sering duduk di bangku cadangan ketimbang jadi starter di lini serang City. Sterling pun bisa jadi akan mempertimbangkan untuk menerima pinangan klub lain.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR