BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Chelsea Harusnya Kalahkan MU, Tuchel: Kecewa, tapi Tak Menyesal

29-11-2021 09:40 | Richard Andreas

Laga Chelsea vs Manchester United pada pekan ke-13 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo
Laga Chelsea vs Manchester United pada pekan ke-13 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Thomas Tuchel yakin Chelsea sudah bermain semaksimal mungkin untuk mengamankan kemenangan ketika meladeni Manchester United. Sayangnya, The Blues harus puas dengan skor imbang 1-1.

Minggu (28/11/2021), duel sengit Chelsea vs Manchester United jadi sajian utama pekan ke-13 Premier League 2021/22. Chelsea diprediksi menang karena performa apik mereka sejak awal musim.

Meski begitu, MU menyuguhkan perlawanan impresif di Stamford Bridge. Setan Merah bertahan dengan sangat baik, lalu balas menyerang ketika berhasil mencuri bola.

MU bahkan sempat unggul terlebih dahulu dan Chelsea harus bekerja ekstra. Lantas, apa kata Tuchel?

1 dari 4 halaman

Kecewa, tapi tidak menyesal

Chelsea memang bermain lebih baik di babak pertama, tapi blunder Jorginho di babak kedua membuat mereka kebobolan terlebih dahulu. Tuchel yakin timnya pantas menang, tapi terkadang pertandingan tidak berjalan sesuai harapan.

"Jelas, dalam pertandingan ini sulit membayangkan Anda akan kehilangan poin. Sebab kami jadi tim yang lebih baik, kami mengatur ritme dan intensitas permainan," ujar Tuchel di Chelseafc.com.

"Kami kecewa, tapi kami tidak menyesal. Hal seperti ini bisa terjadi dalam sepak bola, kami sudah tahu itu."

2 dari 4 halaman

Puas dengan performa

Duel antara pemain Chelsea, Ruben Loftus-Cheek (kanan) dengan gelandang Manchester United, Fred, dalam partai lanjutan Premier League hari Minggu (28/11/2021). (c) AP Photo
Duel antara pemain Chelsea, Ruben Loftus-Cheek (kanan) dengan gelandang Manchester United, Fred, dalam partai lanjutan Premier League hari Minggu (28/11/2021). (c) AP Photo

Tuchel juga meminta timnya tidak menyesali hasil imbang ini. Chelsea sudah bermain semaksimal mungkin dan performa mereka terbilang apik. Tidak ada alasan untuk menyesal, Chelsea pantas menang.

"Tentu rasanya tidak menyenangkan, tapi hal ini bisa terjadi. Saya berkata pada tim bahwa saya puas dengan performa mereka dan dengan cara kami bermain," lanjut Tuchel.

"Saya senang dengan permainan kami dan saya senang dengan keberanian yang kami tunjukkan, intensitas dan hasrat kami juga luar biasa."

3 dari 4 halaman

Chelsea masih lapar!

Selain itu, Tuchel tidak melihat timnya tertunduk lesu. Skuad Chelsea masih menunjukkan skuad yang sama, itulah yang membuatnya bangga.

"Tim kami masih punya rasa lapar, kami bermain dengan kerja keras di lapangan dan itulah yang saya suka," sambung Tuchel.

"Menarik melatih tim seperti ini, juga menarik menonton tim bermain," tandasnya.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

Sumber: Chelsea

KOMENTAR