BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Chelsea Hanya Cetak 1 Gol Dari 22 Shots, Apa Kata Frank Lampard?

15-07-2020 08:44 | Asad Arifin

Skuad Chelsea merayakan gol Olivier Giroud ke gawang Norwich, Rabu (15/7/2020) (c) AP Photo Skuad Chelsea merayakan gol Olivier Giroud ke gawang Norwich, Rabu (15/7/2020) (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea harus memainkan laga yang sulit ketika berjumpa Norwich City di pekan ke-36 Premier League musim 2019/2020, Rabu (15/7/2020) dini hari WIB. Walau melepas 22 shots sepanjang laga, hanya satu gol yang dicetak Chelsea.

Chelsea membutuhkan kemenangan saat berjumpa Norwich. Pasalnya, mereka tengah bersaing dengan Leicester dan Manchester United untuk posisi empat besar klasemen Premier League atau zona Liga Champions.

Bermain di Stamford Bridge, Chelsea tampil menekan. Mereka mencetak gol pada injury time babak pertama. Umpan crossing Christain Pulisic mampu disundul dengan sempurna oleh Olivier Giroud untuk menjadi gol.

Hasil ini memastikan The Blues aman berada di posisi ketiga klasemen dengan 63 poin. Chelsea unggul empat poin dari dua rival di bawahnya yang belum memainkan laga pekan ke-36.

1 dari 2 halaman

Mengapa Hanya Mencetak Satu Gol?

Chelsea hanya mencetak satu gol di laga melawan Norwich. Satu gol yang cukup untuk meraih tiga poin. Akan tetapi, jika melihat statistik, The Blues harusnya bisa mencetak gol lebih banyak. Sebab, mereka punya 22 shots sepanjang laga.

"Saya tidak tahu apa yang dibutuhkan di Premier League, sangat sulit," ucap manajer Chelsea, Frank Lampard dikutip dari Football London.

"Idealnya, setelah Anda mencetak gol pertama, kemudian menambah satu atau dua gol lagi, tetapi jika Anda melihat aksi kemarin dengan laga Manchester United dan Leicester City, itulah yang terjadi," kata Frank Lampard.

Frank Lampard menilai kompetisi sangat ketat pada musim 2019/2020. Bahkan, Norwich, klub yang sudah pasti terlempar dari Premier League, tetap tampil bagus ketika berjumpa Chelsea.

"Semua begitu ketat hingga menit akhir dan Anda mendapat tiga poin. Ada banyak elemen yang ingin kami tingkatkan, kami bisa menciptakan lebih banyak masalah dan tidak ada rotasi," kata Frank Lampard.

2 dari 2 halaman

Pertahanan yang Bagus

Satu catatan bagus yang disorot Frank Lampard dari duel melawan Norwich adalah kinerja barisan pertahanan. Manajer berusia 41 tahun puas dengan aksi Cesar Azpilicueta dan kawan-kawan yang tidak kebobolan satu gol pun.

"Kami tidak pernah benar-benar memberi peluang kepada Norwich, kami bertahan dengan cukup baik dan kami mendapatkan tiga poin yang harusnya kami dapatkan," papar Frank Lampard.

Norwich memang tidak berdaya di hadapan Chelsea. Josip Drmic dan kawan-kawan bahkan tidak melepas satu pun shots on target ke gawang Kepa. Norwich hanya melepas dua shots sepanjang laga dan tidak ada yang tepat sasaran.

Sumber: Football London

KOMENTAR