BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Chelsea Full-team Lawan Southampton di Carabao Cup, Tidak Takut Ada The Next Lukaku?

26-10-2021 14:01 | Asad Arifin

Chelsea saat mengalahkan Brentford pada laga pekan ke-8 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo
Chelsea saat mengalahkan Brentford pada laga pekan ke-8 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, tetap menyiapkan tim utama untuk laga kontra Southampton di Carabao Cup, Rabu (27/10/2021) dini hari WIB. Tuchel tidak khawatir pemainnya kelelahan dan resiko cedera.

Chelsea berjumpa Soton pada putaran keempat Carabao Cup. Duel ini bakal digelar di Stamford Bridge.

Chelsea dalam performa yang bagus jelang berjumpa Soton. Akhir pekan lalu, The Blues menang dengan skor 7-0 dari Norwich City. Chelsea selalu menang dan tidak kebobolan pada empat laga terakhir di semua ajang.

Sempat muncul prediksi bahwa Chelsea akan memainkan tim pelapis di laga kontra Soton. Sebab, mereka punya jadwal yang cukup padat. Tapi, Tuchel punya keputusan tersendiri.

1 dari 4 halaman

Carabao Cup Masuk Prioritas?

Beberapa tim, terutama yang bersaing untuk gelar Premier League dan bermain di Liga Champions, tidak menjadikan turnamen domestik sebagai prioritas. Tapi, Tuchel akan serius pada semua gelar yang mungkin diraih.

"Saya tidak yakin saya punya prioritas karena siapa bilang kita bisa memilih dari kemungkinan trofi yang didapat?," ucap Tuchel.

"Saya lebih bersemangat sekarang dan apa yang saya sukai dari tim adalah ketika kami bermain, kami bermain dan kami mendorong diri kami mencapai batas pada hari pertandingan yang istimewa ini," sambung pria asal Jerman tersebut.

2 dari 4 halaman

Gak Takut Cedera?

Timo Werner mengalami cedera pada laga melawan Malmo di matchday ketiga fase grup Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo
Timo Werner mengalami cedera pada laga melawan Malmo di matchday ketiga fase grup Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo

Daftar cedera Chelsea sejatinya cukup meresahkan. Timo Werner dan Romelu Lukaku mengalami cedera. Beberapa pemain mungkin akan menyusul mereka jika terus dipaksa bermain. Tapi, Tuchel yakin itu tidak akan terjadi.

"Apakah lebih baik membiarkan semua orang bermain untuk menjaga momentum? Atau apakah ini saatnya untuk memberikan beberapa pemain istirahat?"

"Dengar, kami memiliki departemen yang sangat baik di Cobham yang membantu kami membuat keputusan ini, seperti para analis pemain, scouting, dan perawatan pemain para pemain. Jadi, saya tidak tahu berapa banyak perubahan yang dibuat," tegasnya.

3 dari 4 halaman

Skuad Chelsea untuk Lawan Southampton

  • Kiper: Edouard Mendy, Kepa Arrizabalaga, Marcus Bettinelli
  • Bek: Antonio Rudiger, Andreas Christensen, Trevoh Chalobah, Malang Sarr, Thiago Silva, Ben Chilwell, Marcos Alonso, Reece James, Cesar Azpilicueta
  • Gelandang: N’Golo Kante, Jorginho, Mateo Kovacic, Saul Niguez, Ruben Loftus-Cheek, Ross Barkley, Lewis Baker, Mason Mount
  • Penyerang: Hakim Ziyech, Kai Havertz, Callum Hudson-Odoi
4 dari 4 halaman

Klasemen Premier League

Sumber: Football London

KOMENTAR